get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Keperawatan UMP Raih Juara 1 Kompetisi Sosial Opinion Writing 2024

Pertama di Purwokerto, Ada Halte Trans Banyumas dalam Kampus UMP

Kamis, 24 Agustus 2023 | 20:35 WIB
header img
Pertama di Purwokerto, Ada Halte Trans Banyumas dalam Kampus UMP. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk memudahkan para mahasiswa dan penumpang yang ada di sekitar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Trans Banyumas menambah satu halte di dalam kampus UMP. Halte Trans Banyumas ini merupakan halte pertama di Purwokerto yang berada di dalam kampus.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Rektor UMP, Dr. Jebul Suroso mengatakan jika halte bus Trans Banyumas yang ada di dalam kampus UMP ini diharapkan bisa mengurangi penggunaan motor dan mobil dari para mahasiswa.

"Halte yang ada di sini harapannya bisa mengurangi jumlah pemotor dan yang pakai mobil. Lalu ini dapat dimanfaatkan bukan hanya warga UMP, tetapi warga sekitar. Masyarakat Banyumas akan kita beri kesempatan dan akses untuk menunggu di halte UMP," kata Jebul saat launching Halte Trans Banyumas UMP, Kamis (24/8/2023).

Rektor UMP yang sempat menjajal bus Trans Banyumas keliling kampus ini pun mengaku jika bus Trans Banyumas di design sangat nyaman. Belum lagi dengan adanya CCTV yang ada di dalam bus Trans Banyumas membuat penumpang bus menjadi sangat aman.

"Jadi bus Trans Banyumas saya setiri sebagai pemula saja enak, dalamnya adem kemudian goncangan nggak terlalu. Suara bising tidak ada dan tempat duduknya juga enak dan ada CCTV di situ, ada 6 buah CCTV. Jadi kita akan merasa nyaman dan aman ketika berada di bus ini," ujarnya.

Sehingga, lanjut Jebul dengan adanya halte bus Trans Banyumas di dalam kampus akan sangat efektif. Maka dari itu, pihaknya membuka ruang agar halte bus Trans Banyumas di dalam kampus bisa memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa dan warga sekitar.

"Inilah bedanya kita, kami kampus wisata, kami ada pelaku UMKM dan kami harus menjadi yang bermanfaat bagi orang banyak. Dengan adanya halte ini saya kira bukan hanya warga UMP, tapi juga warga sekitar nanti bisa memanfaatkan halte ini," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut