get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Ketika Ganjar dan Prabowo Bergandengan di Muktamar Sufi Internasional 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:49 WIB
header img
Dalam Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak bergandengan dengan Prabowo Subianto. Foto: Humas Pemprov Jateng

PEKALONGAN, iNewsPurwokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut bakal calon presiden (Bacapres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo ikut mendampingi, hadir pula Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dalam acara itu.

Menariknya, dalam acara tersebut Ganjar tampak bergandengan dengan Prabowo sambil tertawa. Momen tersebut terlihat setelah Jokowi secara simbolis membuka rangkaian acara dengan memukul beduk dari atas panggung.

Saat menuruni anak tangga untuk kembali ke kursi masing-masing, Ganjar berinisiatif memegang tangan Prabowo untuk membantunya. Sedangkan Jokowi yang berada di depan tampak membantu Habib Luthfi untuk kembali ke kursi yang disediakan.

Pelopor acara Muktamar Sufi Internasional 2023 diketahui adalah Habib Lutfi. Di mana ratusan ulama Sufi dari berbagai negara ikut hadir dalam acara tersebut.

Dalam pidatonya, Jokowi bersyukur acara ini bisa terselenggara dan berjalan dengan lancar. Sebab, ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sangat tidak mungkin acara seperti ini dapat diselenggarakan.

"Perlu saya ingatkan, kita ingat saat pandemi, kita keluar rumah saja sulit, mau pergi sulit, saya sendiri saking membayangkan kapan pandemi selesai saja," kata Jokowi, Selasa (29/8/2023).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang selalu menjaga kesatuan NKRI demi kemajuan bangsa yang lebih baik.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut