get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Uji Coba Tilang Drone Malam Hari, Dit Lantas Polda Jateng Tindak 20 Pengendara di Purwokerto

Rabu, 13 September 2023 | 22:12 WIB
header img
Uji coba tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) menggunakan drone dilakukan Dit Lantas Polda Jateng pada malam hari. Foto: iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Uji coba tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) menggunakan drone dilakukan Dit Lantas Polda Jateng pada malam hari. Uji coba tersebut dilakukan di Simpang Empat Omnia Purwokerto, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas pada Rabu (13/9/2023).

Hasilnya, dalam waktu tiga menit, sebanyak 20 kendaraan terpantau melanggar peraturan lalu lintas dan langsung ditindak oleh petugas. Rata-rata, pengendara yang terjaring karena melanggar marka jalan hingga tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"Cukup jelas (di malam hari) karena terang drone ini. Rata-rata pelanggar karena melanggar marka jalan, helm dan sabuk keselamatan," kata Kasi Gar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng, Kompol Indra Hartono kepada wartawan.

Ia mengatakan, sosialisasi penegakan hukum oleh Tim ETLE Dit Lantas Polda Jateng bersama Polresta Banyumas dengan menggunakan ETLE Drone untuk memberikan rasa aman bagi para pengendara.

"ETLE Drone ini merupakan salah satu upaya Polri khususnya Dit Lantas Polda Jateng untuk penegakan hukum yang nantinya memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara yang sudah tertib berlalulintas," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut