get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Lantik 9.299 Pramuka Garuda, Bupati: Timba Ilmu dan Keterampilan

Minggu, 17 September 2023 | 06:36 WIB
header img
Bupati Banyumas melantik 9.299 Pramuka Kwarcab Banyumas menjadi Pramuka Garuda. (Foto: Pemkab Banyumas)

Ketua Mabicab Banyumas, Achmad Husein, menyatakan rasa bangganya dan bersyukur atas hasil dan kemajuan yang telah dicapai oleh Pramuka Banyumas dengan dukungan dari berbagai pihak. Ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus kepada semua yang terlibat.

Ia juga memberikan pesan kepada anggota Pramuka Garuda yang baru dilantik untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk terus meningkatkan proses pembelajaran, berkarya, dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa.

"Insha Allah melalui gerakan pramuka, kalian dapat menimba ilmu dan keterampilan lebih banyak, selain yang kalian peroleh di sekolah," ujarnya.

Sekretaris Kwarda Jawa Tengah, Istajib, juga memberikan apresiasi kepada Kwarcab Banyumas yang berhasil melantik lebih dari 9 ribu Pramuka Garuda. Menurutnya, ini adalah pencapaian luar biasa.

"Saya beberapa kali menyaksikan pelantikan Pramuka Garuda di Kwarcab Banyumas. Biasanya hanya sekitar seribu anggota, tetapi kali ini lebih dari 9 ribu. Ini mungkin menjadi rekor tertinggi untuk Kwarcab. Tentu diperlukan tata kelola dan kerja sama semua pihak," katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut