get app
inews
Aa Read Next : Video 2 Motor Terlibat Kecelakaan hingga Terlindas Bus

Trans Banyumas: Harga Tiket, Rute, dan Jam Operasional

Selasa, 19 September 2023 | 20:27 WIB
header img
Trans Banyumas: Harga Tiket, Rute, dan Jam Operasional. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Harga tiket, Rute, dan jam operasional Trans Banyumas perlu diketahui masyarakat pengguna layanan angkutan umum di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Apalagi bus Trans Banyumas menghubungkan berbagai wilayah dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Trans Banyumas sendiri merupakan bagian Taman Bus, operator dari program Buy the Service (BTS) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan. Angkutan umum perkotaan ini berbasis non tunai yang ekonomis, mudah, andal dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. 

Untuk menggunakan Trans Banyumas merupakan kendaraan bus sedang berkapasitas 40 penumpang dengan 20 tempat duduk. Trans Banyumas juga dilengkapi dengan CCTV dan sensor alarm bagi pengemudi untuk memberikan rasa aman bagi penumpang.

Lantas berapa harga tiket, rute, dan jam operasional Trans Banyumas? Berikut ulasannya seperti dikutip iNewsPurwokerto.id, Selasa (19/9/2023) dari laman resmi temanbus.com.

Harga Tiket Trans Banyumas

Harga tiket Trans Banyumas menggunakan sistem pembayaran dalam Teman Bus yang tidak menggunakan uang tunai. Dalam Teman Bus hanya menggunakan pembayaran elektronik atau cashless payment berupa kartu non-tunai seperti E-money dari Bank Mandiri, Brizzi dari Bank BRI, Tap Cash dari Bank BNI, dan Flazz dari Bank BCA. Trans Banyumas juga menerima pembayaran dengan dompet digital seperti Qris, Gopay, Ovo, Dana, Link Aja ShopiePay dan sejenisnya.

Mulai tanggal 1 Juli 2023, Trans Banyumas memberlakukan tarif khusus bagi lansia, disabilitas, dan pelajar sebesar Rp2.000. Sedangkan tarif yang dikenakan untuk penumpang Trans Banyumas adalah Rp3.900.

Tarif khusus dan tarif penumpang umum ini berlaku selama 90 menit, atau dalam suatu perjalanan tidak dikenakan tarif kembali ketika naik bus dari di koridor lain selama kurun waktu tersebut.

Rute, dan Jam Operasional Trans Banyumas

Rute dan Jam Operasional Trans Banyumas melayani 3 koridor menggunakan 52 unit bus yang berhenti di berbagai titik halte pemberhentian dengan jam operasional mulai pukul 05.00 WIB – 20.50 WIB.

Koridor 1: Terminal Ajibarang – Pasar Pon

Terminal Pasar Pon-Halte Pasar Pon (A)-SDN 1 Bantarsoka (A)-SMK Wirotomo (A)-Simpang Banaran (A)-RS Hermina (A)-Terminal Karanglewas-Ponpes Ainul Yaqin (A)- Pangsar Sudirman (A)-SMPN 1 Karanglewas (A)-Kecamatan Karanglewas-Pasar Cilongok (A)-Pernasidi (A)-Puskesmas 1 Cilongok (A)-Karanglo (A)-SMPN 3 Ajibarang (A)-SMPN 1 Ajibarang (A)-RSUD Ajibarang (A)

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut