get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Mahasiswa Baru UMP Pecahkan Rekor Muri Digitalisasi UMKM, 4.055 Titik Google Maps Seluruh Indonesia

Senin, 25 September 2023 | 13:59 WIB
header img
Mahasiswa Baru UMP Pecahkan Rekor Muri Digitalisasi UMKM, 4.055 Titik Google Maps Seluruh Indonesia. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pemecahan Rekor Muri Digitalisasi UMKM dilakukan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas. Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) tersebut dilakukan oleh 5.164 mahasiswa baru UMP kepada 4.055 titik Google Maps Padagang UMKM di seluruh Indonesia.

"Hari ini kami sangat mengapresiasi mahasiswa baru, mendapatkan anugerah dari Museum Rekor Dunia Indonesia untuk peletakkan titik digital pelaku UMKM sebanyak 4 ribu lebih di seluruh Indonesia," kata Rektor UMP, Prof Dr Jebul Suroso kepada wartawan usai Pemecahan Rekor Muri Digitalisasi UMKM di Purwokerto, Senin (25/9/2023).


Mahasiswa Baru UMP Pecahkan Rekor Muri 4.055 Titik Google Maps Padagang UMKM di seluruh Indonesia. Foto: Arbi Anugrah

Menurut Jebul, dalam pemecahan Rekor Muri tersebut, UMP juga menyambut sebanyak 5.164 mahasiswa baru program Diploma-Sarjana dalam dan luar negeri dari 13 negara. "Di momen ini kami menunjukkan bahwa UMP itu kuat pada proses digitalisasi dan kita membekali mahasiswa dengan entrepreneur, ramah kepada UMKM sebagaimana tagline UMP sebagai rumah UMKM," jelasnya.

Maka dari itu, proses digitalisasi 4.055 titik Google Maps Padagang UMKM di seluruh Indonesia ini merupakan kontribusi besar. Sebab, titik tersebut akan membuat UMKM semakin jaya, dan menurut Jebul UMP bukan hanya membekali mahasiswa dengan ilmu saja, tetapi juga mencoba untuk bisa bermanfaat terhadap sesama.

Jebul mengungkapkan jika kedepannya titik itu akan sangat bermanfaat kepada stakeholder ataupun customer yang akan mengakses UMKM. Kemudian titik itu dapat digunakan untuk pengurusan Izin dan sebagainya secara otomatis.

"Inilah pentingnya, mereka (UMKM) juga akan terkoneksi dengan perizinan, terkoneksi dengan promosi produk dan juga letak ketika nanti mereka diperlukan untuk bisa dimobilisasi dan mungkin dikondisikan lokasinya," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut