get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Ini yang Bakal Dilakukan Pj Bupati Banyumas Hanung, Achmad Husein: Saya Menikmati Hidup Saja!

Senin, 25 September 2023 | 19:13 WIB
header img
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro (kiri), Achmad Husein (kanan) usai serah terima jabatan di Pendopo Si Panji Purwokerto Senin (25/9/2023). Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jabatan Bupati Banyumas diserahterimakan dari Bupati dan Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023 Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono, kepada Pj Bupati Hanung Cahyo Saputro, Senin (25/9/2023) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Pasangan Achmad Husein-Sadewo telah mengakiri masa jabatannya pada tanggal 24 September 2023. 

Lantas apa yang bakal dilakukan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro di hari pertama memimpin?

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Achmad Husein-Sadewo yang dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan serta prestasi Banyumas dengan berbagai penghargaan yang telah ditorehkan. Terkhusus soal penanganan sampah, yang membuat dirinya kagum akan keberhasilan Banyumas.

"Yang paling susah adalah bagaimana mempertahankan soal sampah itu, itu harus kita tahan supaya kinerjanya tetap bagus seperti sekarang. Dari 150 truk dan sekarang tinggal lima, jadi harus kita pertahankan soal-soal yang bagus itu. Kalau kemudian ada yang kurang-kurang ya kita tambal bersama-sama," kata Hanung kepada wartawan usai serah terima jabatan.

Hanung mengatakan jika, dirinya bakal langsung bekerja usai serah terima jabatan, dan hal pertama yang dilakukan adalah melakukan pengarahan ke OPD-OPD, dan silaturahmi ke Forkompinda.

"Target saya kemudian adalah saya ingin banyak data dan informasi dari temen temen OPD terkait beberapa fokus pembangunan yang harus kita selesaikan," jelasnya.

Kemudian, target selanjutnya adalah soal kemiskinan ekstrem, di mana berdasarkan data Dirjen Kemendagri dari Pak Dirjen Otda, Kabupaten Banyumas salah satu 17 kabupaten di Jawa Tengah yang termasuk tergolong kemiskinan ekstrem.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut