get app
inews
Aa Read Next : Tim Satreskrim Polresta Cilacap Amankan 20 Remaja Bawa Sajam, Diduga Bakal Tawuran

Kasus Perundungan, Kementerian PMK, PPPA dan KPAI Apresiasi Polresta Cilacap

Sabtu, 30 September 2023 | 07:05 WIB
header img
Kementerian PMK, PPPA dam KPAI mengapresiasi penanganan kasus perundungan anak sesuai dengan prosedur. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mendatangi Polresta Cilacap pada Jumat (29/9) sore. 

Rombongan secara khusus datang untuk memantau proses hukum yang dilakukan oleh Polresta Cilacap. Terlebih karena kasus ini sangat viral dan membuat gempar masyarakat.

Komisioner KPAI Diyah Puspitarini didampingi Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan Kementerian PPPA Ciput Eka Purwiyanti dan Asisten Deputi Pemenuan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK Imran Rosadi menyatakan bahwa kedatangannya untuk melakukan pengawasan.

“Kami lakukan pengawasan untuk perlindungan khusus anak termasuk kasus ini, kami pastikan anak korban, anak saksi, dan anak pelaku semua prosesnya berjalan sesuai dengan UU Perlindungan Anak dan Sistem Peradilan Pidana Anak. Semua SOP sesuai, anak didampingi pada setiap proses, termasuk pendampingan untuk anak korban, anak saksi, dan anak pelaku. Kami mengapresiasi Polresta Cilacap,”kata Diyah. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut