get app
inews
Aa Read Next : 2.307 Siswa SD di Kebumen Peroleh Beasiswa Rp400 Ribu Tiap Bulan

Info Lowongan Kebumen, Pemkab Luncurkan Patriot

Senin, 02 Oktober 2023 | 08:01 WIB
header img
Dengan Patriot warga yang ingin mencari lowongan kerja Kebumen akan lebih mudah. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Kepala Disnaker Kebumen, Budhi Suwanto, menambahkan bahwa Patriot adalah kolaborasi antara layanan digital dan layanan tatap muka untuk pencari kerja, masyarakat umum, dan pihak-pihak terkait dalam menyediakan informasi pasar kerja.

"Di sini, kami menyediakan berbagai layanan, termasuk pembuatan kartu AK1, yang merupakan syarat bagi pencari kerja. Persyaratan yang harus dipenuhi termasuk fotokopi KTP, Ijazah, dan satu lembar foto 3×4," jelasnya.

Program ini juga menawarkan layanan konsultasi karier bagi pencari kerja, calon pekerja migran Indonesia, dan kaum disabilitas. Selain itu, program ini juga menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, baik lokal, nasional, maupun internasional.

"Dengan adanya program Patriot ini, kami berharap dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja, meningkatkan keterampilan dan keahlian tenaga kerja, serta mendorong munculnya wirausaha di masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, sesuai dengan Visi-Misi Kabupaten Kebumen untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang semakin sejahtera, mandiri, dan berakhlak bersama rakyat," tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut