get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Mupeng Kebumen, Bupati Pilih Kunjungan ke Rumah-rumah Warga

Minggu, 08 Oktober 2023 | 08:09 WIB
header img
Program Mubeng Kebumen yang diinisiasi oleh Bupati Arif Sugiyanto terus berlanjut dengan tujuan mendengarkan aspirasi masyarakat. (Foto: Istimewa)

Terkait sumbangan di bidang pendidikan dari Komite Sekolah, Bupati menjelaskan bahwa ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. 

Namun, semua harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bupati juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait peraturan sumbangan di sekolah, yang antara lain melarang penarikan siswa dari keluarga tidak mampu.

"Sumbangan itu adalah kebijakan sukarela, tidak boleh memberatkan, dan digunakan untuk mendukung pendidikan di sekolah, seperti kegiatan ekstrakurikuler. Karena dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) saja tidak cukup," jelas Bupati.

Selama pertemuan tersebut, Bupati juga menyampaikan beberapa program pemerintah yang sering menjadi sorotan masyarakat, seperti pemberlakuan jalan satu arah, perubahan nama jalan, pembangunan alun-alun, pemindahan pasar pagi, penamaan Kebumen Semarak, serta Kebumen International Expo.

Selain itu, Bupati juga menginformasikan mengenai program beasiswa untuk santri yang sudah mencapai lebih dari 1000 penerima, bantuan untuk guru-guru pengajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ), bantuan untuk organisasi masyarakat, karangtaruna, korban bencana, bantuan untuk tempat ibadah, dan banyak program lainnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut