get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mohammad Jamaludin, Pengelola PLTH Desa Terpencil untuk Kemandirian Energi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BDI RU IV Cilacap Gelar Tabligh Akbar

Rabu, 11 Oktober 2023 | 11:01 WIB
header img
BDI PT Kilang Pertamina Internasional gelar tabligh akbar serta santunan anak yatim dan duafa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan tabligh akbar serta santunan anak yatim dan duafa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada gelaran tabligh akbar ini menghadirkan dai nasional, Habib Geys Abdurrahman Assegaf di gedung Patra Graha, Cilacap, Sabtu (30/9/2023).

Ketua BDI RU IV Cilacap Ali Mudasir dalam sambutannya, menyebutkan bagi umat Muslim kelahiran Rasulullah Muhammad SAW merupakan karunia yang terhingga nilainya.

“Berkat wasilah Nabi Muhammad SAW, kaum muslimin saat ini masih bisa merasakan nikmatnya berislam. Rasulullah adalah penutup para nabi dan rasul, dan pada hari kiamat kelak seluruh nabi tunduk di bawah naungan panji Rasulullah,” katanya.

Untuk itu, lanjut Ali, sudah sepantasnya bagi setiap pribadi yang mengaku beriman, mencintai, dan memuliakan Nabi Muhammad SAW, agar senantiasa mencintainya. “Maka pada tabligh akbar kali ini, kami mengusung tema ‘Belajar Mencintai Rasulullah’,” ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini menjadi sarana menjalin tali silaturahmi yang erat bagi sesama muslim serta menanamkan rasa kepedulian bagi sesama.

“Maka dalam tabligh akbar ini juga dirangkai pemberian santunan bagi anak yatim maupun duafa, sebagai bentuk kepedulian sosial PT KPI RU IV seraya berharap keberkahan bagi perusahaan dan para pekerja,” ucap Ali.

Pada acara tabligh akbar tersebut, Habib Geys mengingatkan kembali pentingnya umat Islam menyambut gembira dan bahagia atas kelahiran Rasulullah, salah satunya melalui kegiatan seperti ini.

“Jika kita senang dengan kelahiran anak keturunan kita yang belum jelas masa depannya akan seperti apa, tentu harus lebih bahagia lagi menyambut kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW,” tutur dai yang juga menjadi pengisi program Tetap Damai Indonesiaku di TV swasta Nasional ini.

Dalam kesempatan itu, BDI juga menyerahkan santunan senilai Rp21 juta untuk panti asuhan yatim dan duafa di wilayah operasional perusahaan.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut