get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Kereta Api Go Show Mulai 1 Mei 2024 Daop 5 Purwokerto, Kelas Eksekutif Mulai Rp35 Ribu

Sosialisasi Keselamatan di Pintu Perlintasan, Daop 5 Bawa Tokoh Bima dan Gatotkaca

Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:14 WIB
header img
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto membawa dua tokoh wayang Bima dan Gatotkaca untuk melaksanakan sosialisasi di pintu perlintasan sebidang di Tanjung. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto membawa dua tokoh wayang bernama Bima dan Gatotkaca untuk melaksanakan sosialisasi di pintu perlintasan sebidang di Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan bahwa Daop 5 membawa tokoh pewayangan Bima dan Gatotkaca karena keduanya adalah tokoh Pandawa yang membawa pesan kebaikan.

“Kami membawa keuanya sebagai bagian dari kegiatan sosialisasi keselamatan terutama di perlintasan sebidang,”kata Feni di sela-sela sosialisasi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang menghadrkan tema Pemuda Teladan Keselamatan pada Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, tema Pemuda Teladan Keselamatan adalah untuk mengajak seluruh generasi muda dari berbagai lapisan untuk lebih peduli dengan keselamatan dan keamanan perjalanan KA. Generasi muda menjadi salah satu fokus KAI Daop 5 Purwokerto karena acapkali terjadinya kecelakaan lalulintas terutama di perlintasan adalah karena kurang disiplinnya masyarakat para pengguna jalan raya dimana salah satu pengguna jalan raya adalah anak-anak muda. 

“Selain itu kegiatan ini juga untuk mengedukasi generasi muda untuk tidak melakukan aktivitas apapun di jalur KA dan tidak melakukan aksi vandalisme karena dapat membahayakan perjalanan KA maupun keselamatan generasi muda itu sendiri,”jelasnya.

Maka dari itu, Daop 5 Purwokerto menyelenggarakan sosialisasi keselamatan dan keamanan perjalanan KA serentak di 28 sekolah yang terletak di sepanjang jalur KA di wilayah Daop 5 Purwokerto. 

Adapun kegiatan sosialisasi dipusatkan di JPL 363A Tanjung, petak jalan antara Stasiun Purwokerto-Notog. Kegiatan dengan menggandeng para pelajar pramuka dari SMK Tujuh Lima 1 dan SMK Tujuh Lima 2 serta komunitas pencinta KA Spoorlimo yang notabene adalah anak-anak muda penerus bangsa.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut