get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Polresta Banyumas Periksa Owner dan Saksi Insiden Jembatan Kaca The Geong

Kamis, 26 Oktober 2023 | 05:57 WIB
header img
Polresta Banyumas bergerak cerpat dalam tragedi pecahnya kaca jembatan di wahana The Geong di kawasan hutan pinus Limpakuwus. (Foto: iNewsPUrwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Polresta Banyumas bergerak cerpat dalam tragedi pecahnya kaca jembatan di wahana The Geong di kawasan hutan pinus Limpakuwus. Polresta telah memeriksa 9 saksi, termasuk pemilik atau owner dari wahana Jembatan Kaca The Geong.

Seperti diketahui jembatan kaca pecah sehingga, mengakibatkan dua wisatawan jatuh, satu di antaranya tewas. Dua wisatawan lainnya terperosok, tetapi selamat karena bisa berpegangan pada pengaman.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu didampingi Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi.

“Kami telah memeriksa owner dari The Geong dan 8 saksi terkait dengan kejadian tersebut. Semuanya masih sebatas saksi,”kata Kasat Reksrim pada Rabu (25/10/2023) malam.

Polisi juga telah mengambil rekaman kamera pemantau (circuit closed television/CCTV) di kawasan setempat. CCTV diambil untuk melihat secara detail kronologi insiden wahana wisata jembatan kaca yang pecah.


Insiden pecahnya kaca wahana The Geong. (Foto: Istimewa)

 

Petugas yang mengambil CCTV adalah Tim Inafis. Mereka kemudian membawa ke Polresta Banyumas. 

Sementara Kapolresta Banyumas menyatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Laboratorium Forensik Semarang dan akan menuju Banyumas. Yang tidak kalah penting, polisi bakal meminta sejumlah ahli untuk melakukan pengecekan kelayakan jembatan kaca tersebut.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut