get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Jembatan Kaca The Geong Pecah, Pemkab Banyumas Audit Seluruh Tempat Wisata Beresiko

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:45 WIB
header img
Jembatan Kaca The Geong Pecah, Pemkab Banyumas Audit Seluruh Tempat Wisata Beresiko. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 73 pelaku wisata dikumpulkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Selasa (31/10/2023). Para pelaku wisata dikumpulkan untuk mengantisipasi kejadian buruk seperti insiden yang terjadi di jembatan kaca "The Geong" kawasan hutan pinus Limpakuwus

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan jika pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari penetapan tersangka oleh Polresta Banyumas terkait dengan insiden pecahnya jembatan kaca The Geong yang menyebabkan seorang wisatawan meninggal dunia dan luka-luka.

"Jadi, pertama memang sebelum ada audit dan sertifikasi layak untuk tempat wisata, kita tutup dulu (obyek wisata) semuanya, mulai besok Rabu (1/11) kita bentuk tim," kata Hanung dalam keterangannya.

Menurut dia, tim tersebut nantinya akan langsung bekerja pada Kamis (2/11) untuk melakukan audit seluruh wahana jembatan kaca dan sejenisnya yang ada di Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dilakukan hingga seluruh obyek wisata jembatan kaca di Banyumas dinyatakan layak digunakan terutama dari sisi keselamatannya.

"Kami sudah mengajak para pelaku wisata untuk membicarakan rencana audit tersebut dan mereka menyatakan sepakat. Selain itu, para pelaku wisata memaklumi kebijakan Pemkab Banyumas yang menutup sementara seluruh wahana jembatan kaca maupun wahana lainnya yang berisiko," katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut