get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Imbas Jembatan Kaca Pecah, Dinporabudpar Banyumas Cek Sejumlah Tempat Wisata Beresiko

Kamis, 02 November 2023 | 15:56 WIB
header img
Imbas Jembatan Kaca Pecah, Dinporabudpar Banyumas Cek Sejumlah Tempat Wisata Beresiko. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Imbas jembatan kaca The Geong yang pecah beberapa waktu lalu dan ditutupnya sejumlah tempat wisata yang memiliki resiko tinggi. Dinporabudpar Kabupaten Banyumas mulai melakukan pemeriksaan ke beberapa lokasi wisata yang memiliki beberapa wahana jembatan kaca atau selfie deck berbahan material kaca, pada Rabu (1/11) kemarin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Setia Rahendra mengatakan jika pemeriksaan ini salah satunya untuk menindaklanjuti instruksi Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro. Beberapa tempat Pariwisata yang dilakukan pemeriksaan adalah Safari See to Sky yang ada di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang dan Taman Langit Baturraden.

"Peninjauan lapangan dilaksanakan untuk memastikan bahwa wahana kaca yang ada di masing-masing lokasi tersebut sudah ditutup sementara," kata Setia dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Ia dan tim juga menyampaikan informasi ke pengelola usaha pariwisata untuk tetap mematuhi aturan-aturan dan standar keamanan yang telah ditentukan.

"Selanjutnya, akan dilakukan pengawasan terhadap seluruh usaha pariwisata di Kabupaten Banyumas. Pengawasan akan dilakukan oleh tim pengawas standar usaha pariwisata yang terdiri dari Dinporabudpar dan beberapa OPD terkait di internal Pemkab Banyumas," ucapnya.

Ia menambahkan, setidaknya terdapat sekitar 70-an tempat wisata di Kabupaten Banyumas yang bakal dilakulan pemeriksaan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut