get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini Jalur Utama Mudik di Purwokerto, Adu Banteng Mikrobus vs Pikap Pengangkut Duku

Kecelakaan Beruntun di Jembatan Sungai Pelus Purwokerto, Pengendara Motor Terpelanting ke Sungai

Sabtu, 04 November 2023 | 08:06 WIB
header img
Kecelakaan hari ini terjadi di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Ilustrasi

PURWOKERTO TIMUR, iNews Purwokerto.id -  Kecelakaan hari ini terjadi di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Kecelakaan beruntun melibatkan sepeda motor dan dua mobil, yang menyebabkan pengendara sepeda motor terpelanting dari jembatan dan masuk ke dalam sungai, namun tidak ada korban jiwa meski kejadian ini menarik perhatian warga karena pengurusan evakuasi korban di dalam sungai membutuhkan waktu yang cukup lama.

Video amatir dari warga menunjukkan kejadian sesudah kecelakaan terjadi. Dalam video tersebut, warga berusaha melakukan evakuasi korban pengendara sepeda motor yang terpelanting ke dalam Sungai Pelus. Beruntungnya, korban selamat meski terpelanting dari ketinggian sekitar 15 meter, karena mereka jatuh ke perairan sungai tanpa terkena batu cadas. Akhirnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Margono Purwokerto untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kejadian tabrakan massal tersebut terjadi diatas jembatan kali pelus, di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur. Kecelakaan ini melibatkan satu sepeda motor dan dua mobil. Kejadian dimulai saat mobil innova dengan nomor polisi R1715 VR bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Di sisi lain, dari arah sebaliknya, sebuah truk pengangkut ikan dengan nomor polisi G-9397 WM juga bergerak. Namun, di tengah jembatan, mobil innova tiba-tiba melepas ban dan menabrak ke arah kanan truk yang datang dari arah sebaliknya. Sementara itu, dari arah belakang, sebuah truk boks mengangkut pengendara sepeda motor dengan nomor polisi B 3333 CEL.

Akibat pecahnya ban depan mobil innova, mobil tersebut menabrak truk dan truk boks hingga mengakibatkan pengendara sepeda motor terpelanting dan masuk ke dalam sungai.

Sementara itu, sepeda motor korban dan mobil inova yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan serius. Mobil inova ini akhirnya ditarik untuk dibawa ke kantor satlantas polresta banyumas, sedangkan sepeda motor korban yang rusak diangkut dengan mobil bak polisi.

Saat ini, kasus kecelakaan tabrakan massal ini masih dalam penanganan aparat kepolisian Satlantas Polresta Banyumas.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut