get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

53 Orang Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat 2023 di Purwokerto, Peradi: Jadi Bekal Masa Depan

Sabtu, 04 November 2023 | 13:28 WIB
header img
53 Orang Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat 2023 di Purwokerto, Peradi: Jadi Bekal di Masa Depan. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Purwokerto membuka Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) ke XVII tahun 2023 di Auditorium Adhyaksa Fakultas Hukum Unsoed, Sabtu (4/11/2023). Pembukaan PKPA tersebut diikuti sebanyak 53 orang sarjana hukum.

Hadir dalam pembukaan pendidikan tersebut, Viator Harlen Sinaga, Wakil Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, mewakili Ketua DPN Peradi Prof Dr Otto Hasibuan. Menurut Viator, pembekalan ini dapat diikuti dengan maksimal oleh para advokat agar materi yang diberikan dapat dipergunakan di masa mendatang setelah mereka lolos dan diangkat menjadi advokat.

"Apalagi fasilitas di sini sudah memadai dan tercukupi. Harapannya juga pendidikan di sini akan menjadi pembekalan dimasa depan," kata Viator kepada wartawan.

Ia juga menjelaskan jika pendidikan advokat ini juga sebagai bekal menjadi advokat kedepannya. Apalagi, kegiatan ini juga berkerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang sudah sangat baik dan mendukung.

"Pembekalan terhadap peserta pun tidak hanya sekedar hadir dan mengikuti atensi, tetapi juga penonjalan pemahaman pendidikan ini, berikutnya diberi pembekalan integritas untuk bekal nantinya menjadi advokat," ucapnya.

Dia mengatakan jika menjadi seorang advokat harus handal dan mengikuti segala perkembangan situasi yang ada. Akan tetapi, ia mengingatkan agar jangan sampai ikut-ikutan hukum yang rusak, seorang advokat harus tetap manjaga moralitas. 

"Kita selalu mengingatkan agar advokat mengikuti praktek hukum yang benar dan selalu menjaga moralitas, itu adalah tugas yang harus selalu dilakukan," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut