get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Unsoed Purwokerto Kukuhkan 5 Profesor Baru, Transformasi Kebutuhan dan Tantangan Zaman

Kamis, 09 November 2023 | 19:13 WIB
header img
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali mengukuhkan lima profesor baru. Foto: Dok Unsoed

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali mengukuhkan lima profesor baru. Pengukuhan profesor ini diharapkan menjadikan perguruan tinggi dapat melakukan transformasi sebagai jawaban atas kebutuhan dan tantangan zaman di masa depan.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr.,IPU pada saat pengukuhan lima profesor di Auditorium Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Kamis (9/11/2023) mengatakan jika kualitas lulusan, kualitas dosen, serta kualitas kurikulum dan pembelajaran menjadi aspek atau indikator yang terukur.

Maka dari itu semuanya akan mengerucut untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul dan berdayasaing global sekaligus berkarakter kebangsaan. 

Lebih lanjut rektor mengatakan, telah menjadi komitmen perguruan tinggi untuk mendorong karir dosen untuk menjadi pendidik professional dan ilmuwan. "Alhamdulillah, tahun ini sungguh menjadi berkah bagi Unsoed di mana terdapat 40 profesor baru yang mendapat kepercayaan yang diberikan oleh negara dan pemerintah kepada para dosen Unsoed," kata Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq.

Dia menjelaskan jika pemikiran para profesor yang dikukuhkan telah menunjukkan otentisitas dan cara pandang yang visioner. Termasuk isu-isu yang diangkat, diantaranya seperti penggunaan bakteri pertanian berkelanjutan, pemanfaatan mikroorganisme untuk mengurangi polutan yang ada.

Adapula potensi alga dalam industri ramah lingkungan, strategisnya konsumsi halal dalam kualitas kehidupan, serta membaca politik dalam dimensi kultural. Di mana hakikatnya merupakan gagasan yang konstruktif dalam membangun peradaban dan kualitas kehidupan.

"Dengan kata lain, sungguh kami merasa bangga dengan pemikiran para profesor yang baru dikukuhkan ini, karena memiliki kekayaan ide yang solutif dan konstruktif,” ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut