get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Pemkab Kebumen Gelar Operasi Katarak Gratis, Ini Infonya

Jum'at, 10 November 2023 | 07:06 WIB
header img
Pemkab Kebumen melalui Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soedirman (RSDS) kembali intensif dalam menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga di desa-desa. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Pemkab Kebumen melalui Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soedirman (RSDS) kembali intensif dalam menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga di desa-desa. 

Kali ini, layanan sosiomedis RSDS difokuskan untuk masyarakat pesisir selatan Kebumen. Kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan katarak massal berlangsung di lapangan Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, pada Kamis (9/11/2023).

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan Sosiomedis yang diinisiasi oleh RSDS Kebumen dilakukan dengan sistem jemput bola di desa-desa dan diselenggarakan secara cuma-cuma. 

Selain itu, program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan mendekatkan pelayanan kepada mereka. Bupati Arif menjelaskan bahwa kegiatan sosiomedis ini juga bertujuan untuk mengurangi angka stunting serta menjaga kesehatan ibu dan anak.

"Kegiatan ini dilakukan secara berkala oleh rumah sakit milik daerah untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan, sehingga produktivitas mereka menjadi lebih stabil," ujar Bupati Arif.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut