get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Mantap, Pemkab Purbalingga Raih Penghargaan dari Badan Standarisasi Nasional

Kamis, 16 November 2023 | 07:07 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga meraih penghargaan Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) 2023. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga meraih penghargaan Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) 2023. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN), Kukuh S Achmad kepada perwakilan Pemkab Purbalingga, yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Prayitno, pada hari Rabu (15/11/2023) di Jakarta.

Penghargaan itu dalam rangka Bulan Mutu Nasional yang dirayakan setiap bulan November.

Dalam sambutannya, Kukuh menyatakan bahwa Bulan Mutu Nasional merupakan acara tahunan sejak tahun 1991, yang merupakan upaya bersama secara nasional untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk dalam negeri di pasar lokal maupun internasional. Bulan Mutu Nasional tahun ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) dengan tema "Standarisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan".

"Temuan ini dipilih sebagai respons terhadap tantangan bahwa kegiatan ekonomi dan pembangunan harus lebih dari sekadar mencari keuntungan, tetapi juga harus menjaga keberlanjutan lingkungan dan memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat," ujarnya.

Dia melanjutkan, SPK memiliki peran penting dalam mencapai tujuan tersebut. Sasaran dari tata kelola SPK adalah untuk memperkuat infrastruktur Mutu Nasional guna mencapai peningkatan daya saing serta perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan, serta pelestarian lingkungan hidup.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut