get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Mantap, Pemkab Purbalingga Raih Penghargaan dari Badan Standarisasi Nasional

Kamis, 16 November 2023 | 07:07 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga meraih penghargaan Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) 2023. (Foto: Istimewa)

"Tujuan besar dari ini adalah agar hasil pembangunan ini dapat diwariskan dan diteruskan oleh generasi penerus bangsa, demi mencapai Indonesia Emas," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Purbalingga, Prayitno, menyatakan bahwa penilaian melibatkan enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Purbalingga, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pertanian, Dinas Rumah Tangga dan Keamanan Pangan, dan Dinas Komunikasi, Persandian, dan Perpustakaan. 

Penilaian ini mencakup empat elemen standar, termasuk pengembangan standar yang mencakup kebijakan pengembangan standar, perumusan Standar Nasional Indonesia (SNI), serta umpan balik untuk pengembangan SNI.

"Keberhasilan ini dicapai berkat komitmen yang kuat dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan dukungan dari lembaga legislatif," tutupnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut