get app
inews
Aa Read Next : PBNU Sesalkan Kunjungan Lima Tokoh Nahdliyin ke Israel, Tindakan yang Tidak Paham Geopolitik

Takut Mati dan Tak Mau Berperang Lawan Hamas, Putra PM Israel Kabur ke Amerika Serikat

Senin, 20 November 2023 | 12:31 WIB
header img
Putra Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, Yair Netanyahu, melarikan diri ke Amerika Serikat karena takut mati dan tak mau berperang melawan Hamas. Foto: Avshalom Sassoni/Flash90

TEL AVIV, iNews.id - Putra Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, Yair Netanyahu, melarikan diri ke Amerika Serikat karena takut mati dan tak mau berperang melawan Hamas. Dia menjalani hidup enak di Negeri Paman Sam itu.

Tapi lucunya, dia malah mengritik militer Israel, pengadilan dan media ketika perang melawan Hamas sedang berlangsung.  

Kritik itu disampaikan melalui konten di saluran Telegram yang dia buat di Amerika Serikat (AS). Dia mem-posting konten yang sarat kritik tepat saat ayahnya menggelar konferensi pers terkait perkembangan perang Israel-Hamas pada Sabtu pekan lalu. 

Dalam salah satu posting-annya, dia mengeklaim bahwa keputusan yang dibuat oleh Pengadilan Tinggi menyebabkan perubahan dalam aturan keterlibatan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di perbatasan Gaza, sehingga memungkinkan Hamas untuk mendekati pagar perbatasan. 

Dia kemudian berbagi posting-an yang menyalahkan IDF atas kegagalan pada 7 Oktober, ketika Hamas membantai 1.200 warga Israel dan menculik ratusan orang untuk disandera di Jalur Gaza. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut