get app
inews
Aa Read Next : Amerika Tak Lagi Pede, Sebut Israel Tidak akan Menang Perang dan Mampu Melenyapkan Hamas

Ini Tampang Pelaku Penembakan Mahasiswa Keturunan Palestina di Vermont Amerika Serikat

Selasa, 28 November 2023 | 10:54 WIB
header img
Jason J Eaton (48) pelaku penembakan mahasiswa keturunan Palestina di Burlington, Vermont, Amerika Serikat, Foto: Reuters

NEW YORK, iNews.id - Seorang pelaku penembakan yang menargetkan mahasiswa keturunan Palestina di Burlington, Vermont, Amerika Serikat, telah ditangkap. 

Pelaku tersebut adalah Jason J Eaton (48) dan saat ini sedang menjalani persidangan di Pengadilan Pidana Chittenden County di Burlington.

Berdasarkan laporan Reuters pada Selasa (28/11/2023), dua dari tiga pria yang ditembak mengaku mengenakan syal kaffayeh Palestina berwarna hitam-putih. 

Saat penembak mendekati mereka, salah satu dari korban sedang berbicara dalam campuran bahasa Inggris dan Arab. 

Ketiga korban yang diidentifikasi sebagai Hisham Awartani, Tahseen Aliahmad, dan Kinnan Abdalhamid mengalami luka tembak di tulang belakang, dada, dan pantat.

Insiden penembakan terjadi saat ketiganya sedang berjalan-jalan di sekitar University of Vermont. Meskipun merupakan mahasiswa sarjana di perguruan tinggi di kota lain, mereka berlibur di Burlington.

Jason J Eaton mendekati ketiga pria tersebut di luar apartemennya, menarik pistolnya, dan melepaskan tembakan tanpa berkata apa-apa.

Setelah itu, Eaton segera meninggalkan tempat kejadian. Penyelidik menyatakan bahwa dia melepaskan empat tembakan secara total.

Pelaku berhasil ditangkap pada hari berikutnya setelah seorang agen mengetuk pintu apartemennya. 

Dalam pemeriksaan, polisi menemukan sebuah pistol, amunisi yang sesuai dengan proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian, senapan kaliber 22, dan dua pucuk senapan.

Jason J Eaton dihadapkan pada tiga tuduhan pembunuhan tingkat kedua yang direncanakan, dengan ancaman hukuman maksimal mencapai 20 tahun penjara.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut