get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Hadirkan 6 SPBU RMO di Jalur Selatan Jateng

Jum'at, 01 Desember 2023 | 19:00 WIB
header img
Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Hadirkan 6 SPBU RMO di Jalur Selatan Jateng. Foto: Arbi Anugrah

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Pertamina Patra Niaga meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Retail Make Over (RMO) di SPBU Candimas Tritih, Kabupaten Cilacap, Jumat (1/12/2023). SPBU RMO ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan yang diberikan oleh PT Pertamina kepada konsumen saat beristirahat di SPBU yang ada di jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa Tengah.

Sales Area Manager Wilayah Tegal PT Pertamina Patra Niaga Regional JBT, Mahfud Nadyo mengatakan jika di Jawa Tengah bagian selatan, terdapat enam SPBU RMO yang siap melayani para konsumen menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Saat ini di wilayah Pantai Selatan Jawa, sudah ada 6 SPBU yang sudah melaksanakan program RMO ini. Diantaranya SPBU RMO di Cilacap, Kebumen, Banyumas, Banjarnegara, Purworejo," kata Mahfud kepada wartawan saat meresmikan SPBU RMO di SPBU 44.53217 Candimas Tritih.

"Sengaja memang kita sebar dibeberapa tempat, sehingga nanti kedepannya ketika dalam perjalanan, SPBU ini bisa menjadi tempat tujuan untuk membeli BBM dan juga tempat istirahat yang cukup nyaman," lanjutnya.

Menurutnya, SPBU Retail Make Over ini adalah salah satu usaha dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat agar lebih puas saat berada di SPBU.


SPBU RMO di Jalur Selatan Jateng. Foto: Arbi Anugrah

 

"Saat ini beberapa SPBU memiliki standar yang berbeda-beda, sehingga dengan program Retail Make Over, harapannya ke depan akan membuat masyarakat jauh lebih puas lagi ketika menggunakan SPBU milik Pertamina," ujarnya.

SPBU RMO sendiri merupakan program yang menyasar tampilan Totem (petunjuk SPBU), kebersihan dan fasilitas toilet SPBU serta mushola yang ada di SPBU. Ketiga hal tersebut cukup penting bagi para konsumen dan mewakili pelayanan Pertamina kepada konsumen.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut