get app
inews
Aa Read Next : Prancis Murka, Staf Diplomatiknya Tewas Dibunuh Israel di Gaza!

5 Calon Juara Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020, Ada Jepang dan Spanyol

Sabtu, 17 Juli 2021 | 07:12 WIB
header img
Talenta muda Jepang Takefusa Kubo. (Foto: Managing Madrid)

TOKYO, iNews.id- Cabang olahraga sepak bola menjadi salah satu tontonan menarik di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebanyak 16 tim berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2022 kali ini. Cabang Olahraga (cabor) sepak bola akan dimulai pada 22 Juli 2021. Sejumlah tim kuat seperti Brasil, Prancis, Jerman, Spanyol hingga Pantai Gading akan bersaing. 

Saat ini seluruh tim telah merilis daftar skuad yang akan mereka turunkan pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (16/7/2021) berikut lima calon juara cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020:

5. Argentina

Timnas Argentina telah menunjuk skuad yang cukup berpengalaman untuk Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah dengan menempatkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma sebagai satu-satunya pemain di atas usia dalam skuad mereka. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- seakan menegaskan kalau mereka tidak kekurangan stok pemain muda berbakat. Nama-nama seperti Adolfo Gaich (CSKA Moskow), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Ezequiel Ponce (Spartak Moskow) hingga bek kiri Lens, Facundo Medina akan memperkuat tim tango di ajang kali ini. Anak asuh Fernando Batista berharap bisa menyamai kelas 2008, ketika pemain seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria dan Ezequiel Lavezzi meraih medali emas.

4. Jepang

Talenta muda Jepang Takefusa Kubo. (Foto: ManagingMadrid) Tim tuan rumah juga masuk dalam jajaran calon juara pada cabor sepak bola. Mereka akan diperkuat sejumlah pemain senior seperti bek tengah Sampdoria, Maya Yoshida, bek kanan Urawa Red, Diamonds Hiroki Sakai hingga gelandang Stuttgart, Wataru Endo. Selain itu, pemain Bologna, Takehiro Tomiyasu dan Ritsu Doan (PSV Eindhoven) juga akan masuk dalam skuad mereka. Melihat banyaknya pemain yang berkarier di kompetisi Eropa, bukan tidak mungkin kualitas permainan Timnas Jepang akan lebih berbahaya di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

3. Prancis

Prancis memiliki beberapa masalah dengan klub yang menolak untuk melepaskan pemain mereka. Situasi ini membuat mereka mereka mengumumkan skuad yang benar-benar baru beberapa hari yang lalu untuk mentas di Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian, bakat besar Prancis di berbagai kelompok umur sudah dikenal luas. Hal ini tercermin dalam skuad Olimpiade Tokyo mereka seperti bek AC Milan Pierre Kalulu, gelandang Hertha Berlin Lucas Tousart dan bek Paris Saint-Germain Timothee Pembele  Setelah turnamen Euro 2020 yang mengecewakan, penggemar Prancis akan berharap untuk penampilan yang lebih kuat dari negara mereka di Olimpiade Tokyo.

2. Brasil

Brasil akan ikut serta sebagai salah satu wakil negara Amerika Latin dalam Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (Cabor) sepakbola pria. Tim Samba jelas menjadi salah satu yang ditakuti para peserta lain karena nama besar mereka. Brasil akan diperkuat sejumlah nama beken mulai dari Richarlison, Gabriel Martineli, hingga wonderkid Dortmund Reinier. Pelatih Andre Jardine juga memasukkan nama Dani Alves untuk melengkapi jumlah pemain senior yang disarankan.

1. Spanyol

Spanyol bisa dikatakan menjadi tim yang memiliki skuad terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Tim matador -julukan Timnas Spanyol- memiliki kualitas pemain mumpuni hampir di semua sektor tim. Nama-nama seperti Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Pau Torres, Dani Olmo dan Eric Garcia yang akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo kali ini juga memainkan peran penting di Euro 2020 beberapa waktu lalu. Melengkapi skuad yang telah dibentuk, pelatih Luis de la Fuente menunjuk sejumlah pemain senior seperti Dani Ceballos, Oscar Mingueza hingga Marco Asensio. Melihat kedalaman skuad Timnas Spanyol, tak heran jika La Furia Roja jadi salah satu kandidat kuat juara di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut