get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira, Kota Purwokerto Kembali Jadi Tuan Rumah Sirnas A

Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini: Anthony Ginting Vs Chen Long

Minggu, 01 Agustus 2021 | 06:49 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan bermain di semifinal nomor tunggal putra. Dia ditantang perwakilan China, Chen Long.

TOKYO, iNews.id – Jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 1 Agustus 2021 hari ini sudah dirilis. Hanya ada cabor bulu tangkis yang dipertandingkan.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan bermain di semifinal nomor tunggal putra. Dia ditantang perwakilan China, Chen Long.

Kedua tunggal putra kebangaan masing-masing negara tersebut akan berjumpa di lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang pada Minggu (1/8/2021) pukul 11.00 WIB.

Tentunya diharapkan Anthony sanggup menghadapi peringkat keenam dunia versi BWF tersebut. Andai kata Anthony sanggup menang, maka ia akan berpeluang memberikan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Peluang Anthony untuk mengalahkan Chen Long terbilang cukup besar. Pasalnya dalam 12 pertemuan terakhir mereka, pebulu tangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 tersebut itu sanggup memetik kemenangan sebanyak delapan kali.

Jadi, dengan bermodalkan hasil pertemuan itu, Anthony jelas sedikit diunggulkan ketimbang Chen Long. Apalagi mengingat pada dua pertemuan terakhir mereka di ajang BWF World Tour Finals 2019, Anthony sanggup melahap Chen Long dengan kemenangan.

Kendati begitu, Chen Long tetap tak bisa dianggap remeh. Terlebih jika melihat penampilannya di sepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

Chen Long sanggup mencapai semifinal usai menundukkan peringkat kedelapan dunia, yakni Lee Zii Jia (Malaysia) di babak 16 besar. Sementara pada babak perempatfinal, tunggal putra andalan China tersebut mampu mengalahkan ranking keempat dunia, Chou Tien Chen (Taiwan). Dengan fakta tersebut, Chen Long sudah sukses mengalahkan sejumlah kandidat kuat untuk bisa mencapai semifinal tunggal putra cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.  

Diharapkan Anthony tetap waspada agar bisa mengalahkan Chen Long hingga akhirnya ke final.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini:

Cabor Bulu Tangkis Semifinal Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Chen Long (China), Minggu 1 Agustus 2021 Pukul 11.00 WIB

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut