get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

7 Daftar Kabupaten Termiskin di Jawa Tengah, Ada Banyumas hingga Wilayah Pantura

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:31 WIB
header img
Ilustras Kabupaten termiskin di Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

5. Kabupaten Wonosobo

Kabupaten Wonosobo juga merupakan wilayah termiskin di Jawa Tengah. Penduduk yang tercatat miskin di Wonosobo hampir mencapai 16,15 persen dari jumlah penduduknya. Garis kemiskinan di daerah ini mencapai Rp400.000 kapita per bulannya. 

4. Kabupaten Kebumen

Kabupaten Kebumen yang masuk ke daerah termiskin di Jawa Tengah. Sudah ada 200.000 jiwa yang hidup di kelas ekonomi bawah. Dengan data ini menjadikan kebumen wilayah miskin di Jawa Tengah. Sekitar 16, 45 persen penduduknya terdata hidup di garis kemiskinan.

3. Kabupaten Pemalang

Mempunyai jumlah penduduk yang tergolong miskin terbanyak di Jawa Tengah. Kabupaten Pemalang mempunyai 200.000 jiwa masyarakat yang hidup dengan ekonomi kelas bawah.

2. Kabupaten Banyumas

Banyumas merupakan wilayah di Jawa Tengah dengan jumlah penduduk termiskin yang tergolong banyak. Tercatat ada 220.000 lebih masyarakat yang terdata miskin.

1. Kabupaten Brebes

Brebes menjadi wilayah yang memiliki jumlah penduduk paling miskin di Jawa tengah. Tercatat ada 300.000 jiwa yang hidup di garis kemiskinan. Data dari BPS menunjukkan kemiskinan di Brebes mencapai Rp472.300 kapita per bulannya.

Demikian daftar Kabupaten Termiskin di Jawa Tengah. Daerah miskin di Jawa Tengah hingga saat ini masih terus ditangani oleh pihak terkait yang bertanggung jawab.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut