get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Wuryanto Blusukan di Cilacap, Warga Keluhkan Jalan Rusak Menahun hingga Banyak Korban Jatuh

Kamis, 21 Desember 2023 | 22:12 WIB
header img
Wuryanto Blusukan di Cilacap, Warga Keluhkan Jalan Rusak Menahun hingga Banyak Korban Jatuh. Foto: Arbi Anugrah

Mayjen TNI Purn Wuryanto yang datang langsung ke lokasi mengaku jika dirinya datang atas undangan dari masyarakat. Di mana masyarakat menginginkan agar dirinya datang untuk mengetahui kondisi di wilayah Kelurahan Tritih Kulon.

"Saya ke sini atas undangan masyarakat, katanya biar calon dewan itu ngerti kondisi wilayah. Kelurahan, tapi ternyata Kelurahan juga namanya saja. Kelurahan itu bagian kota tetapi ternyata kita sama-sama kita lihat jalannya semuanya hancur lebur, saya langsung melihat kondisi di lapangan," kata Wuryanto.

Mantan Pangdam IV Diponegoro ini menjelaskan jika alasan masyarakat RW 10 Kelurahan Tritih Kulon mengundang dirinya itu sangat menyedihkan. Sebab, krikil yang licin akibat jalan rusak menyebabkan banyak masyarakat yang terjatuh, beberapa bahkan mengalami patah tulang.

"Kenapa masyarakat mengundang, ceritanya menyedihkan. Jadi banyak sekali masyarakat yang lewat jalan ini yang jatuh berapa kali, bukan hanya di satu titik, tapi banyak. Ada yang patah, itu laporan saya catat semua, makanya ada keluhan jalan harus bagus," ujarnya.

"Kemudian ambulan, ini Kelurahan, tapi untuk menuju kota cukup jauh. Makanya kalau orang mau melahirkan katanya sudah ancang- ancangnya jauh sekali harus dibawa ke sana dulu, waktunya panjang supaya jangan melahirkan di jalan, karena jalan rusak dan jauh. Harapannya kalau ambulan punya sendiri kan enak," lanjutnya.

Meski demikian, dirinya sebagai calon anggota dewan DPR RI tentu tidak berani menjanjikan semuanya kepada masyarakat. Akan tetapi, dirinya langsung mencatat dan memerintahkan caleg DPRD Provinsi Aris Munadi untuk membantu menyelesaikan permasalan ini, karena memiliki link langsung ke jajaran Pemkab Cilacap.

"Insya Allah nanti tidak usah nunggu dipilih, begitu pak RW sudah perintahkan untuk buat tim penyusun proposal pembuatan jalan ini, nanti kita kawal, supaya tidak menunggu nanti, tapi langsung," jelasnya.

Ia juga berujar jika sudah semestinya masyarakat pandai-pandai untuk melihat siapa calon- calonnya yang akan duduk di kursi dewan dan mendengar aspirasi mereka. "Harus dilihat betul lah si a b c d semuanya dilihat dari mana. Yakinlah kalau orang Cilacap, orang Banyumas itu pasti memperhatikan daerahnya, siapapun itu calonnya," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut