get app
inews
Aa Read Next : 6 Sifat BBM yang Perlu Diperhatikan Agar Tetap Aman di SPBU

Tekan Kecelakaan saat Nataru, Fuel Terminal Maos dan Polisi Gelar Safety Driving Awak Mobil Tangki

Jum'at, 22 Desember 2023 | 13:01 WIB
header img
Tekan Kecelakaan saat Nataru, Fuel Terminal Maos dan Polisi Gelar Safety Driving Awak Mobil Tangki. Foto: Arbi Anugrah

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT Pertamina Fuel Terminal (FT) Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Cilacap menggelar Safety driving dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini menyasar awak mobil tangki (AMT) di terminal bahan bakar minyak (TBBM) Maos.

"Kita sengaja mengadakan kegiatan safety driving khususnya kepada AMT (Awak Mobil Tangki) di wilayah FT Maos ini, untuk membekali rekan rekan AMT, dan menyegarkan kembali pemahaman mereka terkait dengan safety driving," kata Kasat Lantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi, Jumat (22/12/2023).

Menurut dia, kegiatan ini penting dilakukan, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru, sehingga aktivitas distribusi BBM akan meningkat.

"Karena saat ini menjelang natal dan tahun baru, aktivitas distribusi BBM ini meningkat. Sehingga butuh untuk diingatkan lagi, disegarkan kembali pemahaman mereka tentang keselamatan berlalu lintas," ujarnya.


Tekan Kecelakaan saat Nataru, Fuel Terminal Maos dan Polisi Gelar Safety Driving Awak Mobil Tangki. Foto: Arbi Anugrah

 

Safety driving dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Cilacap, beserta jajaran. Dalam safety driving tersebut, pihaknya menekankan terkait kendaraan besar mudah terbakar, sebab keselamatan di jalan tergantung dari awak mobil tangki itu sendiri.

"Paling tidak ada dua yang tadi kita ingatkan kepada rekan rekan AMT, yang pertama keselamatan itu dari rekan rekan AMT sendiri. Jadi yang pertama kita ingatkan jangan menggunakan kendaraan yang over dimensi atau over load. Karena ini terkait dengan bahan bahan minyak, bahan mudah terbakar, jadi memang harus ekstra hati-hati," jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan simulasi kendaraan tanki BBM yang melintasi dua kendaraan kecil berupa motor dan sepeda. Di mana dalam simulasi tersebut, pengendara mobil tangki juga harus fokus saat akan menyalip kendaraan kecil tersebut.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut