get app
inews
Aa Read Next : Polsek Ajibarang Polresta Banyumas Sisir Penginapan dan Tempat Kos, Ini Hasilnya

Forum Masyarakat Banyumas Melawan Covid-19 Bantu APD dan Paket Sembako

Minggu, 18 Juli 2021 | 13:10 WIB
header img
Forum Masyarakat Banyumas Melawan Covid-19 membantu APD dan paket sembako. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id- Forum Masyarakat Banyumas Melawan (FMBM) Covid-19 Banyumas mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan kepolisian, TNI dan pemkab dalam PPKM Darurat. FMBM juga memberikan bantuan kepada aparat yang bekerja di lapangan.

Juru bicara FMBM Covid-19 Hartono Purbo Darmaji mengatakan bahwa FMBM Covid-19 yang terdiri dari akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas mendukung sepenuhnya seluruh kebijakan dalam PPKM Darurat. “Kami mendukung penuh Polresta Banyumas, Kodim 0701/Banyumas dan Pemkab Banyuma dalam menangani pandemi Covid-19 di Banyumas,”kata Hartono pada Minggu (18/7/2021).

Menurutnya, pihaknya juga memberikan bantuan kepada aparat yang bekerja di lapangan yang terdiri dari 100 alat pelindung diri (APD) berupa baju, 150 paket sembako, 250 dus mi instan dan 14 ribu vitamin. Bantuan tersebut telah diserahkan dan diterima oleh Kabag Sumba Polresta Banyumas Kompol Sukarwan.

FMBM Covid-19 mengajak kepada seluruh masyarakat Banyumas untuk menjalankan prokes secara ketat dan di rumah saja serta meningkatkan imunitas. “Kami berharap, masyarakat berbesar hati untuk menjalankan salat Idul Adha di rumah saja, sesuai dengan imbauan pemerintah,”katanya.

Selain itu, lanjut Hartono, dalam hal pemotongan hewan kurban, harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan serta dalam pengawasan Tim Satgas Covid-19. “Di sisi lain, masyarakat menjaga lingkungan dengan cara menolak kedatangan pemudik atau tamu kalau ada sepanjang Idul Adha, karena terlalu berisiko tinggi,”jelas dia.

Menurutnya, warga harus menahan diri untuk tidak menyebarkan berita bohong apapun khususnya yang berpotensi menghambat upaya pemerintah dan penanganan pandemi Covid-19. “Membangun solidaritas dan menyebarkan optimisme agar kita bisa bersama-sama melewati masa suram ini. Salah satunya dengan mengoptimalkan gerakan Jogo Tonggo, dengan membantu tetangga yang kekurangan terutama masyarakat yang terpapar,”katanya.

Dia berharap masyarakat berdoa sesuai agama dan kepercayaannya setiap hari jam 09.00 WIB sebagai gerakan bersama. “Kita berharap, semuanya dilindungi oleh Yang Maha Kuasa dan pandemi segera berakhir,”tandasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut