get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Karyawan Indomaret Viral Karena Fasih Bahasa Jepang, Vania: Semua Murni Nonton Anime

Sabtu, 23 Desember 2023 | 17:50 WIB
header img
Viral Karyawan Indomaret Purwokerto Fasih Bahasa Jepang, Tak Kursus dan Hanya Nonton Anime.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Vania Puspita Andriani (20) gadis asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas yang viral setelah percakapannya menggunakan bahasa Jepang dengan Kenji, warga Jepang yang tengah kuliah di Indonesia. Wanita yang bekerja sebagai karyawan Indomaret Purwokerto itu fasih berbahasa Jepang dan diunggah akun TikTok milik Kenji @kencampur hingga viral.

Bukan tanpa sebab, Vania membalas percakapan Kenji dengan bahasa Jepang tanpa mengikuti kursus ataupun berteman dengan orang Jepang. Namun murni, kemampuan percakapan Vania didapat hanya dengan nonton film anime selama dua tahun.


Ini Vania, Wanita Viral Karena Fasih Bahasa Jepang Hanya dengan Nonton Anime. Foto: Arbi Anugrah

 

"Benar-benar tidak pakai kursus atau tidak pakai aplikasi apapun, semua murni dengan nonton anime dan google translate,' kata Vania ditemui iNewsPurwokerto.id di Indomaret jalan Overste Isdiman Purwokerto, Sabtu (23/12/2023).

Menurut Vania yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku jika dirinya hanya memahami percakapan menggunakan bahasa Jepang. Namun demikian, dirinya belum bisa membaca tulisan kanji Jepang.

"Jadi kalau untuk tulisan aku masih belum paham, cuma kalau untuk percakapan aku bisa, karena percakapan bantuan dari nonton anime itu. Jadi aku misal nemu kata kata yang ibaratnya agak susah, dari subtitle nya itu artinya cukup melenceng, aku bakal cari tahu di google translate, apakah itu betul atau tidak, baru setelah itu aku mempelajari lagi," jelas Vania.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut