get app
inews
Aa Read Next : Qatar Jadi Juara Piala Asia 2023, Kenapa Ada Ejekan dari Netizen?

Ini 5 Pemain yang Bakal Curi Perhatian di Olimpiade 2020

Senin, 19 Juli 2021 | 06:54 WIB
header img
Bek Timnas Brasil, Dani Alves

TOKYO, iNews.id- Setelah berakhirnya Euro dan Copa America, kini Olimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar. Sepak bola menjadi cabang olah raga yang banyak dinanti publik dunia. Aturan dalam Olimpiade, tim hanya diperbolehkan untuk memasukkan pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 1997. Kemudian ditambah maksimal tiga pemain senior.

Meski demikian, banyak pemain-pemain berbakat yang akan mentas di Olimpiade Tokyo. Selain itu, pemain senior yang dibawa setiap tim juga tak kalah berkualitas. Berikut adalah lima pemain yang menarik untuk diwaspadai pada Olimpiade Tokyo 2020. 

5. Takehiro Tomiyasu (Jepang)

Pemain asal Jepang ini berposisi sebagai bek. Saat ini dia dirumorkan dengan Tottenham Hotspurs yang menyatakan tertarik untuk memakai jasa bek Bologna tersebut. Dia menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai pada Olimpiade Tokyo 2020, karena permainan apiknya di Serie A bersama klubnya Bologna. Tomiyasu sendiri menjalani musim yang baik dengan Bologna, dia telah mengoleksi 54 intersepsi dan melakukan 102 pembersihan di Serie A musim lalu. Melihat perolehan yang dia capai di Bologna, tidak heran jika Tottenham ingin memakai jasa bek jepang tersebut.

4. Amad Diallo (Pantai Gading)

Diallo terpilih untuk masuk dalam skuad Pantai Gading yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan bermain bersama rekan satu timnya di Manchester United yaitu Eric Bailly. Mereka juga akan bermain bersama Franck Kessie dan mantan pemain Leeds Max Gradel. Diallo merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki United, skill individu dan kelincahan bermain yang dimilikinya tentu menjadikannya pemain yang patut di waspadai pada  Olimpiade Tokyo 2020. Berbeda dengan Barcelona, sang pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menghalangi pemainnya itu. Solskjaer justru mendukung penuh dan memberikan semangat kepada Diallo dan Bailly. Karena menurutnya ini adalah tugas negara. Pantai Gading sendiri akan berada di grup yang sulit, bersama dengan Brasil dan Jerman. 

3. Andre-Pierre Gignac (Prancis)

Prancis mengumumkan skuad yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah Andre-Pierre Gignac. Banyak pertanyaan yang muncul karena tidak masuknya pemain muda berbakat Prancis seperti Eduardo Camavinga dan William Saliba. Gignac pun menjadi salah satu pemain senior di Prancis. Gignac kini bermain untuk klub Meksiko, Tigres, setelah dia meninggalkan klub lamanya Olympique de Marseille pada 2015. Pemain berusia 35 tahun ini patut diwaspadai, pasalnya dia telah mencetak 149 gol untuk Tigres. Ini adalah pertama kalinya Gignac mewakili negaranya sejak Euro 2016 bersama Prancis. 

2. Pedri (Spanyol)

Pedri merupakan salah satu pemain muda yang banyak disorot atas penampilan apiknya di Piala Eropa 2020 bersama Spanyol. Pemain berusia 18 tahun ini digadang-gadang menjadi gelandang papan atas untuk Spanyol di masa depan. Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, dia akan bermain bersama Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Mikel Oyarzabal dan Dani Olmo. Pemain Barcelona ini dikenal memiliki kemampuan teknis yang baik dan juga mampu memberikan umpan kepada striker dengan akurat. Tidak heran jika akhirnya Pedri terpilih menjadi pemain muda terbaik Piala Eropa 2020. Seperti diketahui, belakangan ini Barcelona berusaha mencegah pemainnya itu untuk bermain di Olimpiade. Sang pelatih Barcelona, Ronald Koeman, khawatir kalau pemainnya itu akan kelelahan karena mengikuti turnamen secara dua kali berturut turut. Namun pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak keinginan Koeman dan memintanya untuk mundur dan tidak ikut campur. Atas kekalahan Spanyol pada Piala Eropa 2020, kini mereka berambisi untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Dani Alves (Brasil)

Pemain berusia 38 tahun ini akan memimpin Brasil selama Olimpiade berlangsung. Seperti diketahui, Alves tidak masuk dalam skuad Brasil pada Copa America 2021 dan hal itu menimbulkan banyak pertanyaan. Namun pengcualiannya pada turnamen tersebut kini sudah dimaklumi karena dirinya masuk dalam skuad Olimpiade Tokyo 2020. Alves merupakan salah satu bek terbaik di Brasil, pengalaman yang dimilikinya juga sangat banyak dan sudah tidak diragukan lagi. Pemain Sao Paolo tersebut pernah membela Barcelona dan mencatatkan 391 di semua kompetisi. Alves juuga akan bermain bersama nama besar lainnya seperti Douglas Luiz, Richarlison dan Gabriel Martinelli. Perlu diketahui, Tim Samba -julukan timnas Brasill- sebelumnya meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Bisa dibilang saat ini Brasil menjadi juara bertahan, mereka bertekad untuk memepertahankan gelar juaranya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut