get app
inews
Aa Read Next : 10 Istilah Pendakian yang Wajib Diketahui Anak Gunung saat Berpetualang di Alam Bebas

Kisah Horor Pendaki Wanita Diganggu Kuntilanak saat Naik Gunung Gede

Kamis, 03 Februari 2022 | 21:40 WIB
header img
Ilustrasi, pendaki Gunung (foto: Risna/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Bukan rahasia lagi, pegunungan Indonesia selain menyimpan pesona keindahan alam yang luar biasa. Sekaligus juga menyimpan banyak misteri-misteri dan hal mistis yang dipercaya bahkan dialami para pendaki gunung

Maka dari itu, tidak jarang kita mendengar kisah para pendaki gunung yang diganggu oleh makhluk-makhluk bukan manusia, yang merupakan penghuni pegunungan tersebut.

Seperti kisah seorang pendaki wanita muda satu ini, sebut saja namanya Dian. Dian pernah mendaki salah satu gunung yang terkenal angker di Jawa Barat, Gunung Gede bersama teman-temannya.

Kepada Okezone, wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai jurnalis ini mau membeberkan kisah mistisnya ketika mendaki gunung Gede.

Awal kisah, Dian bercerita tidak ada hal-hal aneh yang terjadi selama perjalanan. Selama naik ke puncak gunung, semuanya berjalan lancar sesuai rencana. Hingga akhirnya tiba waktunya untuk turun gunung, di sinilah pengalaman mistisnya dimulai.

Sebelumnya, Dian menjelaskan untuk rute turun gunung, ia dan teman-temannya kala itu memilih track alias rute yang berbeda dari rute naik ke puncak. Untuk jalur turun, ia memilih lintas jalur dengan turun melalui rute Cibodas, melintasi puncak, dan menapaki pinggir kawah Gunung Gede.

 

Baca halaman selanjutnya...

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut