get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Penerus Negeri Banyumas Gelar Edukasi Stunting dan Pelatihan UMKM

Kamis, 11 Januari 2024 | 22:00 WIB
header img
Kelompok Relawan Muda Penerus Negeri Banyumas melaksanakan kegiatan Bantu Negeri yang merupakan bentuk kepedulian Penerus Negeri terhadap masyarakat Indonesia. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kelompok Relawan Muda Penerus Negeri Banyumas melaksanakan kegiatan Bantu Negeri yang merupakan bentuk kepedulian Penerus Negeri terhadap masyarakat Indonesia. 

Kegiatan Bantu Negeri bertemakan Banyumas Culture ini di berlokasi di Waroenk Ora Umum, Purwokerto pada Kamis (11/1/2024). 

Dalam kegiatan itu, hadir Koordinator Jawa Tengah, Alfreno Kautsar Ramadhan, Koordinator Banyumas Abid Hanifi Samha dan Hj. Novita Wijayanti, anggota DPR RI Komisi V. Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 200 peserta dari berbagai macam lapisan masyarakat, mulai dari ibu-ibu rumah tangga, para pelaku UMKM, komunitas pemuda hingga mahasiswa. Penyelenggara adalah Kelompok Relawan Muda Penerus Negeri yang merupakan pendukung pasangan Prabowo-Gibran

Kegiatan dibuka dengan tari Lenggok yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Mahasiswa Ekonomi Unsoed sebagai bentuk narasi seni yang tidak boleh ditinggalkan oleh para generasi muda. 

Selain itu, ada pembahasan mengenai stunting. Amartiya Chaila selaku bidan muda mengisi edukasi stunting pada kegiatan tersebut.

“Stunting merupakan kondisi pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan,”katanya.

Koordinator Banyumas, Abid Hanifi Samha mengatakan Bantu Negeri merupakan program yang dihadirkan Penerus Negeri untuk benar-benar memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat khususnya terkait edukasi stunting, pemberdayaan UMKM sekaligus bantuan pengembangan UMKM dan program penukaran 1 Kg sampah menjadi sembako.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut