get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Sukseskan Pemilu 2024, Kilang Cilacap Undang KPU Sosialisasikan Tata Cara Pindah Memilih

Jum'at, 12 Januari 2024 | 18:49 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan Sosialisasi Tata Cara Pindah Memilih bagi para pekerja internal. (Foto: dok Kilang Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan Sosialisasi Tata Cara Pindah Memilih bagi para pekerja internal sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024. Kegiatan yang menghadirkan KPU Kabupaten Cilacap ini dilaksanakan di gedung Persatuan Wanita Patra (PWP), komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping, Jumat (12/1/2024).

Area Manager Communication, Relations, dan CSR KPI RU IV Cilacap Cecep Supriyatna melalui sambutan yang disampaikan Officer Commrel & Compliance, Sunaryo Adi Putra mengatakan, kegiatan ini penting untuk mengkomodir hak suara para pekerja. “Kami wajib memberikan ruang seluas-luasnya bagi pekerja menyalurkan haknya sebagai warga negara pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tata cara menggunakan hak pilih jika pada hari pemungutan suara tidak berada di TPS terdaftar.

“Pekerja diharapkan memilih prosedur untuk tetap memilih di sela-sela tugas utama menyediakan energi terbaik untuk masyarakat,” kata Sunaryo Adi. Anggota KPU Cilacap Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Kamilin dalam paparannya menyebutkan beberapa syarat pindah memilih di antaranya bertugas di tempat lain, menjalani rawat inap atau mendampingi pasien.

“Selanjutnya calon pemilih tertimpa bencana, menjadi tahanan, penyandang disabilitas di panti sosial atau rehabilitas, bekerja di luar domilsi dan pindah domisili,” tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut