get app
inews
Aa
Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

Gempa Terasa di Jakarta! Jangan Panik, Ini Doa agar Dapat Perlindungan Allah Ta'ala

Jum'at, 04 Februari 2022 | 18:41 WIB
header img
Ilustrasi gempa. (Foto:Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Gempa Terasa di Jakarta pada Jumat sore ini. Berdasarkan laporan, gempa tersebut berkekuatan Magnitudo 5,5. Pusat gempa berada di 71 kilometer barat daya Bayah, Banten dengan Kedalaman gempa 10 kilometer dan dilaporkan tidak berpotensi tsunami.

Terkait musibah gempa ini, ada doa yang bisa dibaca agar selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala.

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ وأعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وأعُوذُ بِكَ مِنَ الغَرَقِ وَالحَرَقِ وَالهَرَمِ وَأعُوذُ بِكَ أن يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطانُ عِنْدَ المَوْتِ وأعُوذُ بِكَ أنْ أمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِراً وأعُوذُ بِكَ أن أمُوتَ لَديغاً

Allahumma inni a'udzubika minal hadmi wa a'udzubika minat taraddi wa a'udzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a'udzubika an yatakhabbathanisy syaithanu 'indal maut wa 'audzubika an amuta fi sabilika mudbiran wa a'udzubika an amuta ladighan.

"Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat." (HR Abu Dawud)

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan semua musibah yang terjadi terhadap manusia di muka bumi adalah kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Semua yang ada di muka bumi telah diatur oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, yaitu atas perintah-Nya (mengucapkan) Kun Fayakun," ungkapnya saat dihubungi MNC Portal beberapa waktu lalu.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut