get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Perusahaan Teknologi PHK Ribuan Karyawan 

Perusahaan Teknologi Global PHK Hingga 20 Ribu Lebih, Ada Apa? 

Senin, 29 Januari 2024 | 08:01 WIB
header img
Sejumlah perusahaan teknologi global melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan sepanjang bulan Januari 2024. (Foto: Reuters/iNews.id)

NEW YORK, iNewsPurwokerto.id - Sejumlah perusahaan teknologi global melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan sepanjang bulan Januari 2024. Beberapa di antaranya adalah Meta, Microsoft, hingga Alphabet.

Menurut laporan CNBC International, setidaknya 23.670 karyawan terkena dampak PHK dari 85 perusahaan teknologi. Angka ini merupakan jumlah terbesar sejak Maret tahun lalu, ketika hampir 38.000 orang di perusahaan teknologi mengalami pemangkasan.

Selain itu, startup fintech Brex memutuskan sekitar 20 persen stafnya, sementara eBay melakukan pemangkasan 1.000 karyawan atau 9 persen dari total karyawan.

Pada awal bulan ini, Google mengonfirmasi pemangkasan ratusan karyawan di seluruh perusahaan, dan Amazon mengurangi jumlah pekerja di divisi Prime Video, MGM Studios, Twitch, dan Audible.

Perusahaan induk Facebook, Meta, juga mengumumkan pemangkasan karyawan di Instagram, yang akan berdampak pada 60 pekerja di divisi manajer program teknis.

Sementara itu, Unity mengumumkan rencananya untuk memangkas sekitar 25 persen staf, dan Discord, penyedia layanan perpesanan yang populer di kalangan gamer, melakukan pemecatan terhadap 17 persen karyawannya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut