get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Banyumas Apel Kesiapsiagaan Pastikan Kampanye Berjalan Aman dan Damai

Sabtu, 03 Februari 2024 | 11:25 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Banyumas Apel Kesiapsiagaan Pastikan Kampanye Berjalan aman dan Damai. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Kabupaten Banyumas memastikan kesiapsiagaan Satpol PP dan Satuan Linmas Kabupaten Banyumas. Untuk memastikan hal tersebut, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro memimpin apel gelar pasukan dan kesiapsiagaan Satpol PP dan Linmas, Sabtu (3/2/2024).

Menurut Pj Bupati Banyumas, apel yang digelar di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Banyumas ini dalam rangka kesiapan pengamanan dalam rangka mewujudkan ketentraman masyarakat, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada Pemilu 2024.

"Mari bersama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politik sara dan ujaran kebencian,” tegas Hanung dalam keterangannya.

Dalam amanatnya kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satuan Linmas, Hanung menyampaikan untuk berkomitmen dalam kesiapan mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang diwujudkan dengan kegiatan pencegahan maupun penindakan terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum dalam berbagai bentuk.

“Selalu bersinergi dengan Komisi Pemilu, Badan Pengawas Pemilu, serta komponen lain untuk memberikan dukungan penyelenggaraan pemilu dan pemgawasan pemilu melalui kegiatan patroli maupun operasi terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum,” lanjutnya.

Oleh karena itu, ia juga meminta untuk bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Ini sangat penting misalnya untuk memastikan kampanye berjalan aman dan damai, pendistribusian logistik berjalan lancar dan pengisian personil linmas sebagai pengamanan TPS dapat berlajan dengan baik," ucapnya.

Selain itu ia juga berharap supaya kehadiran dan keberadaan Satpol PP dan Satuan Linmas dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman dan tentram di hati dan pikiran masyarakat serta menjadikan Satpol PP dan Satlinmas yang lebih profesional, berintegritas dan tetap melayani sepenuh hati.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Banyumas Sugeng Amin mengatakan apel tersebut diikuti sebanyak 400 personil yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, BPBD, Linmas Kabupaten, Linmas Kotip, Kesbangpol, Damkar dan Dinas Kesehatan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut