get app
inews
Aa Read Next : Nyantrik, Jagat Lengger Festival Pertemukan Kolaborasi Seniman Lintas Generasi

Kampanye Berbeda, Caleg Timbul Andi Wibowo Gelar Kesenian Ebeg 

Minggu, 04 Februari 2024 | 22:16 WIB
header img
Caleg-caleg memiliki kekhasan dalam kampanye. salah satu yang menarik dilakukan oleh Timbul Andi Wibowo. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Caleg-caleg memiliki kekhasan dalam kampanye. salah satu yang menarik dilakukan oleh Timbul Andi Wibowo yang merupakan caleg DPR Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Jateng VIII Banyumas- Cilacap.

Timbul mengadakan kampanye dengan menggelar Ebeg atau kuda lumping yang merupakan kesenian khas dari Banyumas.

Berlangsung di Lapangan Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Timbul menggelar ebeg dengan menampilkan 100 penari. Selain itu juga ada 10 orang nayaga dan 10 orang grup orkes.

Timbul mengatakan bahwa kampanye yang digelar merupakan bentuk yang berbeda dari biasanya. “Kami menggelar kesenian ebeg, tidak hanya untuk kampanye semata, melainkan juga merangkul para pegiat seni. Nyatanya, pengunjung dan relawan yang datang cukup banyak sampai seribuan,”ujar Timbul di sela acara yang digelar pada Minggu (4/2/2024).

Menurutnya, dengan judul Parade Ebeg 15/2 atau limolas loro, tidak hanya diisi dengan pagelaran ebeg semata, melainkan juga ada kirab budaya dan musik “ambyar-ambyaran.”

“Para pegiat kesenian ebeg begitu bersemangat, demikian juga dengan para sukarelawan yang datang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seribuan masyarakat yang hadir memadati Lapangan Rempoah,”tandasnya. 

Timbul juga berorasi yang intinya adalah memenangkan PSI dan pasangan Prabowo-Gibran. 

“Mari kita bergerak untuk memenagkan PSI, sekaligus pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.”

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut