get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Ketika Timses Depresi Gegara Caleg Kalah Pemilu 2024, Diminta Kembalikan Uang

Minggu, 18 Februari 2024 | 18:08 WIB
header img
Stres dan depresi. Foto: Ilustrasi Freepik

CIREBON, iNewsPurwokerto.id - Dua tim sukses (timses) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengalami tekanan hebat atau depresi setelah hasil suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tak sesuai dengan harapannya. Dampak emosional yang signifikan memang mudah terjadi, terutama bagi calon legislatif (Caleg) dan timses yang kalah pada Pemilu 2024.

Salah satu warga berinisial M seorang warga Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon yang memutuskan berobat ke Padepokan Al-Busthomi secara alternatif ini mengaku tak tenang setelah caleg yang ia perjuangkan tidak berhasil menduduki kursi legislatif tingkat kabupaten.

M lalu melamun dan meracau ketika berada di pelataran Padepokan Al-Busthomi. Dirinya kecewa dan putus asa dengan hasil pileg yang tak sesuai harapan.

M mengaku telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan calegnya tersebut dengan melakukan sosialisasi, bahkan hingga pembagian sembako dan uang kopi. Akan tetapi, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, sehingga caleg gagal itu membuat dirinya tertekan dan kecewa.

"Ini saya mau ikhtiar. Pusing lah suaranya enggak menang,"kata M, dikutip iNews.id Minggu (18/2/2024).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut