get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Raih Kursi Pertama, Caleg Pendatang Baru Kaisar Said Putra Lolos ke Senayan

Selasa, 12 Maret 2024 | 13:51 WIB
header img
Caleg Pendatang Baru, Kaisar Said Putra Lolos ke Senayan. Foto: Dok Ist

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Kaisar Kiasa Kasih Said Putra, calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya dapat lolos ke Senayan. Hal tersebut berdasarkan hasil Rekapitulasi KPU Provinsi Jateng, di mana Kiasar memperoleh 132.872 suara.

Calon legislatif pendatang baru yang akrab dengan nama Kaisar Said Putra tersebut sebelumnya bertarung di Dapil 8 Banyumas-Cilacap pada Pileg 14 Februari lalu. PDI Perjuangan sendiri meraih suara tertinggi yakni 569.783 berdasarkan Rekapitulasi KPU Provinsi Jateng.

Dengan raihan suara terbanyak, PDIP berhasil merebut dua kursi di Dapil 8, salah satunya adalah Kaisar Kiasa Kasih Said Putra.

Meski baru pertama kali mengikuti Pemilu 2024, kader muda PDIP ini akhirnya mampu menyingkirkan caleg petahana berdasarkan penghitungan Sainte Lague.

Kaisar mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada para pendukung yang telah menghantarkannya duduk di kursi parlemen sebagai wakil rakyat di senayan.

"Masyarakat memberikan amanah kepada saya, yang artinya mereka mempercayakan saya sebagai wakilnya. Sudah pasti aspirasi dari masyarakat harus saya perjuangkan. Ini baru awal dari perjuangan kita," kata Kaisar, dalam keterangannya Selasa (12/3/2024).

Duduk sebagai wakil rakyat, Kaisar Said Putra mengatakan bakal berupaya membangun daerah melalui program yang digagasnya.

"Dapil 8 Banyumas-Cilacap berbagai sektor berpotensi untuk di kembangkan, seperti pariwisata, perikanan, pertanian dan UMKM. Berbagai potensi yang ada daerah ini akan coba kita sinergikan dengan program-program di Kementerian terkait sehingga daerah menjadi lebih maju," ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut