get app
inews
Aa Read Next : Tips Berolahraga di Bulan Puasa, Ini yang Perlu Diketahui

Jangan Cuma Jadi Hobi Doang, Bawel di Podcast Bisa Menghasilkan Uang? Ini Tips Jadi Podcaster Handal

Selasa, 08 Februari 2022 | 19:07 WIB
header img
Tips jadi podcaster handal. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Bawel hingga punya hobi bicara non stop? Ada baiknya Anda mencoba menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Misalnya, membuat podcast, untuk penyalur hobi bicara kamu hingga menghasilkan uang.

Pasalnya, kini acara dengan konsep podcast jadi media hiburan yang tengah naik daun. Hal ini tak terlepas dari semakin berkembangnya platform-platform yang memudahkan para kreatornya.

Oleh karena itu, tak heran jika podcaster menjadi karier yang banyak diincar oleh masyarakat, terutama yang memiliki hobi berbicara.

“Podcast adalah sebuah rekaman audio yang dapat didengarkan oleh semua orang dan bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. Jika Sobat hobi ngobrol atau mewawancarai orang, menjadi podcaster bisa menjadi pilihan kariermu,” tulis akun Instagram Kartu Prakerja, dikutip Okezone.com.

Untuk memulai karier sebagai podcaster, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan. Penasaran apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini:

1. Temukan topik bahasan yang dikuasai

Karena obrolan adalah aspek utama dalam sebuah podcast, menemukan topik yang dikuasai jadi hal yang penting dilakukan sebelum memulai podcast.

Selain memudahkan untuk menemukan bahasan di tiap episodenya, topik yang spesifik juga akan memudahkan untuk menentukan segmentasi pendengar.

2. Buat naskah yang menarik

Jika sudah menemukan topik bahasan yang sesuai, selanjutnya buat naskah semenarik mungkin.

Pendengar cenderung akan kembali mendengarkan podcast anda jika terdapat kata-kata yang menarik atau berkaitan dengan kondisi mereka.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut