get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Danar Widianto Podcast dengan Bupati Banyumas, Termotivasi dari Novel 'Dilan'

Sabtu, 07 Mei 2022 | 22:29 WIB
header img
Danar diundang dalam Podcast milik Bupati Banyumas, Achmad Husein. Danar menceritakan latar belakang, masa lalunya, dan perjuangannya dalam merintis karir. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

PURWOKERTO, iNews.id - Nama Danar Widianto kini tidaklah bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga Banyumas. Pasalnya, pria yang berasal dari Sumampir, Purwokerto Utara, Banyumas tersebut berhasil menembus panggung babak grand final X-Factor Indonesia 2022. 

Meski akhirnya mendapatkan juara ketiga, lagu ciptaannya yang berjudul Sebatas Formalitas kini telah ditonton sebanyak lebih dari 1,7 juta kali. 

Atas prestasi yang ditorehkannya, Danar pun diundang dalam Podcast milik Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam kanal Youtube yang rilis perdana pada hari Sabtu (7/5/2022) pukul 20.15 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Danar menceritakan latar belakang, masa lalunya, dan perjuangannya dalam merintis karir. 

Bahkan saat pertama kali ia melangkahkan kakinya di ajang bergengsi X-Factor Indonesia, Danar merasa termotivasi oleh kata-kata dari penulis Novel "Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990".

"Kalo saya inget kata-katanya ayah Pidi Baiq, seniman dari Bandung, kita harus positif-pesimis, kita udah tau kalo kita bakal pulang tapi terjang aja, jadi kalo pulang beneran gak sakit hati," ujar alumnus SD Negeri 4 Bancarkembar, Purwokerto.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut