get app
inews
Aa Read Next : Begini Layanan BPJS Kesehatan Selama Libur Lebaran

BPJS Kesehatan Purwokerto Tingkatkan Mutu Kualitas Layanan JKN

Kamis, 15 Februari 2024 | 17:05 WIB
header img
BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto senantiasa melakukan peningkatan mutu layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto senantiasa melakukan peningkatan mutu layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Melalui kegiatan Utilization Review bersama dengan seluruh mitra Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) Cabang Purwokerto, BPJS Kesehatan memastikan mitra fasilitas kesehatan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas untuk peserta JKN, Kamis (15/2/2024) di Purwokerto. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga,

Pps. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Wilis Haryuni menuturkan peningkatan mutu layanan Program JKN bisa didapat dengan penerapan Transformasi Mutu Layanan.

“Transformasi Mutu Layanan yang Mudah, Cepat, dan Setara saat ini selalu didorong untuk dapat dilakukan oleh mitra fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Transformasi Digital untuk FKRTL difasilitasi oleh BPJS Kesehatan, antara lain dengan Antrean Online pada Aplikasi Mobile JKN, Bridging V-Claim, SEP Elektronik Finger Print, E-Farmasi, E-Resume Medis, dan E-Claim,” tutur Wilis.

Ia menambahkan pemanfaatan sistem antrean online ini diharapkan dapat lebih optimal lagi sesuai harapan Presiden dimana peserta JKN dapat dilayani dengan lebih cepat lagi oleh fasilitas kesehatan.

“Pemanfaatan sistem antrean online dengan Aplikasi Mobile JKN bertujuan mengurangi penumpukan pengambilan antrean di mesin antrean milik fasilitas kesehatan. Sehingga pasien dapat melihat jam kunjungan di Aplikasi Mobile JKN agar tidak terlalu awal atau terlambat datang ke fasilitas kesehatan,” ujar Wilis.

Selain mendukung Transformasi Mutu Layanan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jusi Febrianto turut mengingatkan kembali kepada mitra FKRTL BPJS Kesehatan yang hadir untuk menghindari tindakan kecurangan atau fraud.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut