get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

TPN Siapkan Tim Khusus Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 08:13 WIB
header img
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto mengungkapkan berbagai anomali atau kejanggalan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024

TPN berencana membentuk tim khusus audit forensik yang terdiri dari pakar hukum dan IT untuk mengungkap bukti material terkait dugaan pelanggaran Pemilu yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif. 

"Anomali-anomali dalam pemilu tersebut telah berdampak pada legitimasi pemilu. Oleh karena itu, tim khusus audit forensik dibentuk sebagai langkah keempat untuk mengungkapnya," ujar Hasto di High End, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/2/2024). 

Hasto menegaskan bahwa tim khusus akan segera terbentuk dan akan diisi oleh sejumlah individu dengan kredibilitas tinggi yang memiliki komitmen untuk menjaga integritas demokrasi. 

"Tim khusus ini akan segera terbentuk dengan melibatkan individu-individu yang memiliki kredibilitas tinggi," ungkapnya. 

Sekjen PDIP juga menyoroti adanya pelemahan penyelenggara dan pengawas pemilu secara sistematis saat ini. 

"Kita melihat bahwa melalui analisis terhadap proses, ada beberapa elemen di dalam penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu yang mengalami pelemahan secara sistematis," katanya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut