get app
inews
Aa Read Next : Prancis Murka, Staf Diplomatiknya Tewas Dibunuh Israel di Gaza!

Hasil Lengkap Sepak Bola Olimpiade 2020: Brasil Digdaya, Argentina dan Prancis Dipermalukan

Jum'at, 23 Juli 2021 | 07:05 WIB
header img
Brasil U23 meraih hasil positif di laga perdananya di Olimpiade Tokyo 2020. Brasil U23 menang 3-2 atas Jerman U23. (foto: REUTERS)

TOKYO, iNews.id- Laga perdana dari cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung digelar pada Kamis (22/7/2021) malam WIB. Sejumlah partai besar yang mempertemukan tim unggulan berakhir dengan hasil mengejutkan.

Pertama datang dari partai besar di grup D yang mengulangi final Olimpiade Rio 2016, Jerman U23 vs Brasil U23. Melalui pertandingan yang dramatis, Brasil menang meyakinkan dengan skor 4-2.

Bermain di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, Tim Samba sudah menunjukkan dominasinya di babak pertama dengan unggul 3-0.

Di babak kedua, Jerman mulai memberikan perlawanan hingga mampu menipiskan keadaan 2-3 melalui gol Nadiem Amiri (57’) dan Ragnar Ache (63’). Saat laga memasuki injury time, Brasil mampu mengamankan tiga poin melalui gol Paulinho.

Pertandingan lain mempertemukan TImnas Spanyol U23 melawan Mesir U23 di grup C. Berbeda dengan laga Brasil vs Jerman yang banyak gol, di laga ini justru berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Tim matador yang sebagian besar dibela pemain Piala Eropa 2020 kesulitan menembus pertahanan kokoh Mesir. Ditambah lagi, mereka mengalami kerugian karena gelandang andalannya Dani Ceballos harus cedera.

Spanyol U23 (putih) harus puas bermain imbang 0-0 dengan Mesir U23 di laga grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Hasil mengejutkan datang kepada tim unggulan yakni Timnas Prancis. Dalam laga perdana grup A, Les Bleus muda harus dibantai di tangan Meksiko dengan skor 4-1.

Meksiko berhasil mencetak gol dari kaki Alexis Vega (47’), Sebastian Cordova (55’), Uriel Antunna (80’), dan Aguirre (90+1). Prancis hanya mampu membalas satu gol itu pun melalui titik penalti yang dilakukan Andre-Pierre Gignac (69’).

Hasil mengejutkan lain juga datang di grup C yakni Argentina yang kalah atas Australia dengan skor 0-2. Dengan hasil ini, Australia mampu menjadi pemuncak klasemen sementara grup C sementara Argentina di juru kunci.

Adapun hasil lainnya yakni tuan rumah Jepang menang 1-0 atas Afrika Selatan, Romania menang 1-0 atas Honduras, Pantai gading menang 2-1 atas Arab Saudi, dan Korea Selatan kalah 0-1 dari Selandia Baru.

 

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Sepak Bola Putra:

Grup A:

Jepang vs Afrika Selatan (1-0)

Meksiko vs Prancis (4-1)

Grup B:

Rumania vs Honduras (1-0)

Selandia Baru vs Korea Selatan (1-0)

Grup C:

Australia vs Argentina (2-0)

Spanyol vs Mesir (0-0)

Grup D:

Brasil vs Jerman (4-2)

Pantai Gading vs Arab Saudi (2-1

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut