get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Anggota KPPS dan Petugas Linmas di Banyumas Meninggal Dunia Pasca Pemilu 2024

Minggu, 18 Februari 2024 | 15:23 WIB
header img
Anggota KPPS dan Petugas Linmas di Banyumas Meninggal Dunia Pasca Pemilu 2024. Foto: Dok iNews.id

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Seorang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Banyumas meninggal dunia empat hari pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 di Desa Sranggeman, Kecamatan Rawalo pada Sabtu (17/2) kemarin. Selain anggota KPPS, ada pula petugas Linmas di Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen yang meninggal dunia pada Jumat (16/02) malam. 

Menurut PPK Kecamatan Rawalo, Razak mengatakan jika belum diketahui secara pasti meninggalnya anggota KPPS 07 Desa Sranggeman, Kecamatan Rawalo bernama Yudi Aminudin tersebut.

"Betul, saya sudah mendapat laporan bahwa salah satu anggota KPPS kami meninggal dunia," kata PPK Kecamatan Rawalo, Razak saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/02/2024) siang.

Menurut Razak, selama ini yang bersangkutan tidak memiliki riwayat penyakit. Namun, sehari setelah selesai penghitungan, ia sempat mengeluh sakit kepala dan pada hari Sabtu, ia kemudian mengalami kejang-kejang

"Jumat mengeluh pusing, tanggal 17 Februari setelah sholat maghrib beliau kejang-kejang, di bawa Puskesmas, sampai di Puskesmas rawalo beliau sudah meninggal dunia," ujarnya.

Razak menambahkan, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya anggota KPPS tersebut, karena belum menerima laporan yang detail.

"Masih dalam konfirmasi. Ini mau takziah dan menanyakan ke pihak keluarga," jelasnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut