get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Kisah Mahasiswa Internasional Asal Afrika Saat Raih Gelar di UMP, Kabba: Kami Berhutang Budi

Sabtu, 24 Februari 2024 | 11:40 WIB
header img
Kisah Mahasiswa Internasional Asal Afrika Saat Raih Gelar di UMP, Kabba: Kami Berhutang Budi. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Seorang wisudawan internasional asal Gambia, Afrika, Kebba Saine MM menyampaikan rasa gembiranya atas dukungan luar biasa yang diterima selama perjalanan akademis di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Hal tersebut ia sampaikan saat acara wisuda ke-73 program Magister, Sarjana, dan Ahli Madya di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP Sabtu (24/2/2024).

"Saat kita berkumpul di sini untuk merayakan pencapaian kita, saya sangat tersentuh dengan perjalanan yang telah membawa kita ke tonggak penting ini," kata Kebba saat menyampaikan pidato singkatnya yang penuh inspirasi dan rasa syukur di hadapan 606 wisudawan.


Wisuda Ke-73, UMP Lahirkan 606 Wisudawan Terbaik. Foto: Dok UMP

 

Sebagai perwakilan mahasiswa internasional, Kebba menyikapi soal keberhasilan Program Beasiswa Rektor UMP. Di mana program beasiswa tersebut menyangkup seluruh tanggungan, sehingga dirinya dapat fokus dalam studinya.

"Beasiswa ini mencakup biaya kuliah dan tunjangan bulanan yang memungkinkan kami untuk fokus pada studi kami tanpa banyak khawatir tentang hal-hal lain," ujarnya.

Kebba juga membagikan pengalaman yang menantang ketika pertama kali tiba di Indonesia dan UMP. Kendala bahasa menjadi tantangan utama, namun di tengah-tengah berbagai budaya, Kebba dan teman-temannya belajar untuk beradaptasi dan menghormati keberagaman.

Kebba juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rektor UMP, dekan, dosen pembimbing, dan seluruh staf UMP yang telah memberikan dukungan. "Kami berhutang budi yang luar biasa kepada Anda, karena telah mengasah pikiran kami dan mendorong perkembangan kami," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut