get app
inews
Aa Read Next : Luhut Temui Ganjar, Sepakat Tunda Kenaikan Tiket Candi Borobudur

Luhut Angkat Bicara Soal Viral Teleponan Saat Jokowi Pidato: Orang tak Paham Prosesnya

Kamis, 10 Februari 2022 | 07:21 WIB
header img
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Dia berkomunikasi dengan Menkes lewat telepon sebelum Presiden Jokowi berpidato.  "Sebelum Pak Jokowi maju (berpidato), saya memang sudah teleponan dengan Pak Budi. Soal penanganan Covid-19 kan mesti cepat ambil keputusan. Sebelumnya saya sudah bilang ke Pak Jokowi dan beliau bilang silakan,” kata Menko Luhut.  

Luhut juga mengatakan, saat itu dia dalam posisi pasif, hanya mendengarkan keterangan dari Menteri Kesehatan. Komunikasi via telepon itu pun hanya berlangsung kurang lebih satu menit.  

"Saya dengerin Pak Budi bicara saja," ujar Menko Marves.  Setelah acara selesai, Luhut langsung melaporkan kepada Presiden perkembangan terkait penanganan Covid-19 yang dia peroleh dari Menkes Budi Gunadi.  

"Kami sama-sama naik helikopter dan satu mobil. Di perjalanan, sambil memantau update kasus Covid-19, saya juga sambil whatsApp-an malah. Apa saja opsi-opsi keputusan menyikapi data Covid-19 saat itu," katanya.   

Mantan Menkopolhukam itu lantas memuji Presiden Jokowi yang mampu mengambil keputusan cepat, tepat dan efisien dari berbagai opsi menyikapi perkembangan situasi.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut