get app
inews
Aa Read Next : Kurikulum Merdeka: Capaian dan Komitmen yang Perlu Diapresiasi

Kapan Audisi Gita Bahana Nusantara 2024 Dimulai, Catat Tanggalnya

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:29 WIB
header img
Kapan Audisi Gita Bahana Nusantara 2024 Dimulai, Catat Tanggalnya. Foto: Kemendikbudristek

Untuk mendapatkan talenta berbakat dari putra putri Indonesia, Gita Bahana Nusantara menjaring generasi muda berusia 16-23 tahun dari seluruh Indonesia untuk mengikuti proses audisi. Audisi GBN tahun 2024 terdiri dari dua jenis, yaitu audisi orkestra dan audisi paduan suara. 

Audisi orkestra terdiri dari dua tahap, yaitu tahap daring dan tahap luring. Tahap audisi orkestra daring akan dimulai pada tanggal 1 Maret hingga 20 April 2024, di mana para peserta harus mengirimkan rekaman video sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditentukan. Rekaman video tersebut akan dinilai oleh para juri. Peserta yang berhasil lolos pada tahap pertama akan melanjutkan ke tahap audisi luring yang akan dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Balikpapan.

Sementara itu, audisi paduan suara dilaksanakan dalam rentang waktu bulan Maret s.d. minggu kedua bulan Juli 2024 di setiap provinsi. Pada setiap audisi paduan suara tingkat provinsi akan diambil maksimal 4 orang perwakilan terbaik dengan jenis suara sopran, alto, tenor, dan bas untuk mengikuti pemusatan latihan. Adapun, aspek-aspek penilaiannya meliputi materi suara, teknik vokal (intonasi, ritmik, interpretasi), kemampuan membaca notasi (prima vista), ambitus, dan jenis suara. 

Gita Bahana Nusantara 2024 nantinya akan terdiri dari 152 orang paduan suara dan 70 orang pemain orkestra hasil audisi dari seluruh Indonesia. Peserta paduan suara maupun orkestra yang sudah lolos audisi mengikuti proses pemusatan latihan yang akan dilaksanakan di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur selama 18 hari pada bulan Agustus 2024.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pendaftaran, persyaratan dan petunjuk teknis audisi GBN 2024 dapat diakses mulai tanggal 1 Maret 2024 melalui tautan https://linktr.ee/gitabahananusantara dan melalui kanal media sosial Instagram @gitabahananusantara.ri.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut